Indonesia Ditekuk Australia, Langkah Skuad Garuda di Piala Asia Akhirnya Terhenti di 16 Besar

Indonesia Ditekuk Australia, Langkah Skuad Garuda di Piala Asia Akhirnya Terhenti di 16 Besar

Indonesia Ditekuk Australia, Langkah Skuad Garuda di Piala Asia Akhirnya Terhenti di 16 Besar--Foto: [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mimpi skuad garuda di ajang piala asia 2023 Qatar, untuk terbang tinggi melangkah ke babak selanjutnya akhirnya terhenti.

Dimana dalam pertandingan pada minggu malam (28/1/2024) di stadion Jassim bin Hamad Qatar, skuad asuhan shin tae yong ini terhenti di babak 16 besar, usai ditaklukan Australia

Kegagalan tersebut, tentunya membuat Jordi Amat cs harus angkat koper dari Qatar dan harus kembali ke tanah air. 4 gol yang dicetak oleh timnas Australia dalam laga menghadapi Indonesia dicetak pada babak pertama dan ke dua.

Walaupun alami kekalahan dengan 4 gol tanpa balasan, namun bukan berarti anak asuh STY tidak melakukan perlawanan. 

BACA JUGA:Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik

Dimana dari catatan yang terlihat dalam pertandingan, di babak pertama ada 2 peluang yang diciptakan oleh Jordi Amat cs namun sayang belum berhasil menjadi gol.

Selain itu juga, timnas Australia yang diasuh oleh pelatih Graham Arnold menurunkan sejumlah pemain berpengalaman internasional, yang memperkuat sejumlah klub premier league di Inggris sehingga membuat skuad garuda sedikit kesulitan menembus  gawang lawan. 

Erick thohir selaku ketua umum PSSI yang menyaksikan langsung pertandingan timnas Indonesia di stadion Jassim Bin Hamad tetap memberikan apresiasi pada skuad garuda.

"Semua pemain telah memberikan semangat luar biasa pada Indonesia, tampil lepas dan rasa takut hadapi Australia" Ujar Erick Thohir. 

BACA JUGA:Jika Penerapan Pajak Hiburan 40-75 Persen Mulai Diberlakukan, Pajak Bisnis Hiburan di Indonesia Paling Tinggi

Secara hitung-hitungan the socceroos memang lebih diunggulkan dari pada timnas Indonesia, pasalnya dalam peringkat FIFA Australia saat ini duduki peringkat 25 dunia dan juga selalu menjadi langganan tampil di ajang piala dunia mewakili asia bersama 2 negara asal asia timur yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Oleh karenanya kekalahan 4-0 atas Australia semalam, harus menjadi cambuk skuad garuda untuk tampil lebih baik lagi di ajang berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: