Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!

Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!

Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!--Foto youtube/@beproductiveofficial

Google Chrome merupakan browser yang diluncurkan oleh Google, hal ini dibuat karena para ahli ingin membuat browser dan membangun unsur-unsur terbaik dari Google.

Pembuatan Google Chrome bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama, Google Chrome sebenarnya bukan hanya sebagai browser namun juga sebagai platform canggih pada halaman web dan aplikasi.

Gmail

Gmail merupakan layanan surat elektronik milik Google, Gmail sendiri diluncurkan pada tahun 2004, produk Gmail ini merupakan salah satu layanan yang semakin diminati oleh para penggunanya. 

Layanan Gmail ini juga menjadi alat komunikasi yang dilengkapi dengan fitur penyaring spam serta pencarian surat elektronik yang cepat.

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Melawan Australia

Gmail ini juga berperan sebagai identitas diri yang dapat berguna untuk mengakses internet atau pendaftaran akun sosial media yang membutuhkan data pribadi.

Layanan Gmail ini mempunyai fungsi untuk mengirim pesan, menerima pesan, email marketing, sebagai media pemasaran, mengakses perangkat Android, dan dapat melacak smartphone Android yang hilang.

Google Maps

Google Maps merupakan layanan pencarian khusus untuk dapat menemukan lokasi. Google Maps dapat diakses cukup dengan menggunakan smartphone.

Google Maps merupakan produk atau layanan yang berbentuk aplikasi khusus atau sendiri, namun layanan Google Maps ini juga dapat langsung digunakan melalui browser pada laptop atau komputer.

Dengan menggunakan layanan Google Maps akan membuat setiap pengguna dapat melihat peta digital dengan mudah.


Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!--foto youtube/@yudistardhana.

Selain itu petunjuk yang terdapat pada Google Maps juga sangat mudah untuk dipahami, pengguna hanya perlu mengetikkan alamat tujuan maka Google Maps akan memberitahukan arahnya.

Google Drive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber