Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Melawan Australia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Melawan Australia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Melawan Australia--instagram.com/@timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Australia bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Dengan rekor pertemuan yang menguntungkan The Socceroos, pertarungan ini diprediksi akan menjadi ujian berat bagi Skuad Garuda.

Meskipun begitu, semangat juang Pratama Arhan dan rekan-rekannya yang tampil gemilang di fase grup memberikan harapan untuk memberikan perlawanan yang tangguh.

Pratama Arhan dan kawan-kawan diharapkan tampil habis-habisan untuk mencatatkan sejarah baru bagi sepakbola Tanah Air.

Dengan susunan pemain yang diantisipasi, seperti Ernando Ari di pos penjaga gawang, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Elkan Baggott di lini pertahanan, serta Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, dan Ivar Jenner di lini tengah, harapannya adalah dapat mengimbangi keunggulan Australia.

BACA JUGA:Kabar Baik Buat Gamers! Microsoft Sedang Menambahkan Kontrol Sentuh ke Aplikasi Xbox Untuk iOS dan Android

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023:

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk menghadapi Australia.

Meskipun Australia memiliki rekor pertemuan yang lebih baik, Shin Tae-yong menekankan bahwa persiapan Timnas Indonesia menjelang pertandingan tidak berbeda jauh dengan sebelumnya.

BACA JUGA:DJP Angkat Bicara Terhadap Pemakaian Tarif Efektif Rata-rata (TER) Pada Perhitungan PPH 21

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia dijadwalkan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Meski Skuad Garuda harus menunggu hasil pertandingan terakhir antara Kirgistan dan Oman untuk menentukan nasib mereka di Piala Asia 2023, lolosnya Timnas Indonesia sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik menambah intensitas persiapan.

Shin Tae-yong mengakui bahwa waktu persiapan yang singkat setelah fase grup menjadi tantangan. Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan itu yakin bahwa kondisi timnya dengan 26 pemain yang berkualitas akan menjadi modal yang cukup untuk menghadapi Australia.

“Tidak ada yang berbeda dengan persiapan dengan tiga pertandingan sebelumnya (di fase grup),” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Sabtu (27/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber