Chery Omoda E5: Mobil Listrik Lokal Terjangkau dengan Baterai LFP

Chery Omoda E5: Mobil Listrik Lokal Terjangkau dengan Baterai LFP

Chery Omoda E5: Mobil Listrik Lokal Terjangkau dengan Baterai LFP--Youtube.com/@Oto Driver

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil listrik semakin merajai pasar otomotif di Indonesia, dengan berbagai produsen yang berlomba-lomba menghadirkan produk ramah lingkungan dan canggih.

Salah satu yang terbaru adalah Chery Omoda E5, hasil kolaborasi antara Chery dan PT Astra International Tbk, menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia dengan dukungan insentif pemerintah.

Chery Omoda E5 hadir sebagai sedan elegan, modern, dan sporty dengan dimensi yang memadai untuk kondisi jalan di Indonesia. Dibekali dengan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan, mobil ini menawarkan ruang kabin luas untuk lima penumpang.

Salah satu keunggulan utama Chery Omoda E5 terletak pada penggunaan baterai LFP (Lithium Ferro Phosphate). Jenis baterai ini tidak hanya lebih aman dan tahan lama, tetapi juga ramah lingkungan.

BACA JUGA:Profesi Tergerus Teknologi, Kisah Kenangan Pekerjaan Yang Sudah Punah di Zaman Now

Keunggulan baterai LFP meliputi stabilitas termal tinggi, tanpa mengandung kobalt yang langka dan berbahaya, siklus pengisian daya lebih banyak, daya tahan yang lebih lama, dan efisiensi pengisian daya yang tinggi.

Dengan kapasitas baterai 53,6 kWh, Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam satu kali pengisian daya. Proses pengisian daya juga cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai 80% kapasitas.

Harga yang ditawarkan untuk Chery Omoda E5 sangat kompetitif, hanya Rp 399 juta (on the road Jakarta). Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di pasar mobil listrik.

Tidak hanya itu, Omoda E5 juga mendapatkan berbagai insentif dari pemerintah, termasuk bebas PPnBM, bebas pajak progresif, bebas biaya balik nama, dan bebas biaya parkir di lokasi tertentu.

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1445 H pada 11 Maret 2024, Ini Penjelasan PWM Sumatera Selatan

Mobil ini telah tersedia sejak akhir tahun 2023 dengan empat pilihan warna. Dengan garansi mesin dan transmisi selama lima tahun atau 150.000 km, serta garansi baterai selama delapan tahun atau 240.000 km, Chery Omoda E5 menawarkan keamanan dan ketenangan bagi para pembelinya.

Bagi calon konsumen, Chery Omoda E5 dapat diperoleh melalui dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia atau melalui pemesanan online melalui situs web resmi Chery atau aplikasi Chery Smart.

Kemudahan kredit juga dapat dinikmati melalui kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan.

Chery Omoda E5 tidak hanya sekadar mobil listrik. Ia adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan mobil berkualitas, hemat biaya, dan tentu saja, ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber