Apakah Benar Ada Beberapa Kekurangan Jika Ingin Membeli Wuling Confero, Ini Ulasannya.

Apakah Benar Ada Beberapa Kekurangan Jika Ingin Membeli Wuling Confero, Ini Ulasannya.

Apakah Benar Ada Beberapa Kekurangan Jika Ingin Membeli Wuling Confero, Ini Ulasannya.--free pik.com

BACA JUGA:Hadir Sebagai Pesaing! Inilah BYD Seal Yang Akan Menantang Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

Tilt steering dan telescopic steering keduanya bertujuan untuk menyesuaikan posisi lingkar kemudi. Tilt steering berguna untuk mengatur tingkat ketinggian kemudi, naik dan turun. 

Hal ini menjadi relevan karena beberapa pesaing, seperti Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina, sudah dilengkapi dengan fitur telescopic steering.

Oleh karena itu, kekurangan ini dapat dianggap sebagai salah satu faktor yang membuat Wuling Confero kurang memenuhi standar kenyamanan berkendara jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

5. Pertimbangkan Jika Pilih Varian Confero Selain S

BACA JUGA:Makin Gahar, Ini 5 Motor Retro Baru 2024 Bergaya Vintage Klasik Yang Pas Di Kantong

Wuling Confero terdiri dari dua varian utama, yaitu Confero dan Confero S. Kami menyarankan Anda untuk memilih varian Confero tanpa S.

Meskipun harga Wuling Confero tanpa S sangat terjangkau, dimulai dari Rp150,8 juta (OTR Jakarta), fitur yang ditawarkan jauh berbeda dengan varian Confero S. Terutama dalam hal eksterior dan interior.

Dari segi eksterior, Confero tanpa S belum dilengkapi lampu kabut, tidak memiliki aksen chrome, pelek masih menggunakan jenis kaleng, bahkan tidak dilengkapi dengan wiper belakang.

Dari segi keselamatan, tidak dilengkapi dengan airbag, anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD).

BACA JUGA:Upaya Memupuk Literasi Sejak Dini Melalui Dongeng dari Tanah Legenda Sumatera Selatan

Saat melihat interior, varian Confero tanpa S memiliki ciri khas kabin dengan warna terang dan jok yang masih menggunakan bahan kain atau fabric. Sebagai mobil keluarga modern, spesifikasi Wuling Confero tanpa S sangat jauh dari cukup.

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih varian Confero S. Bahkan pada varian terendah, seperti Confero S C, sudah dilengkapi dengan jok semi kulit dan pelek jenis palang. Sistem keselamatan juga lebih lengkap. Harga untuk varian ini dimulai dari Rp174,5 juta (OTR Jakarta).

Jika ingin varian dengan fitur lebih baik, disarankan untuk memilih varian tertinggi atau Confero S L. Varian ini memiliki rem cakram di keempat roda dan dilengkapi dengan head unit layar sentuh.

Harganya adalah Rp188,5 juta (OTR Jakarta). Itulah beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil wuling Confero.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber