Pertemuan Virtual Dengan Video Conference? Inilah 4 Aplikasi Video Conference yang Banyak Digunakan!

Pertemuan Virtual Dengan Video Conference? Inilah 4 Aplikasi Video Conference yang Banyak Digunakan!

Freepik.com/@dcstudio Pertemuan Virtual Dengan Video Conference? Inilah 4 Aplikasi Video Conference yang Banyak Digunakan--Foto : Freepik.com/@dcstudio

Pada layanan gratis yang disediakan oleh Zoom Meeting ini dapat menampung hingga 100 pengguna dengan batasan durasi 40 menit.

Jika jumlah partisipan meeting online yang akan dilakukan lebih dari itu, pengguna dapat menggunakan layanan yang berbayar.

BACA JUGA:Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Dengan kemampuan menampung partisipan dalam jumlah yang banyak, kualitas video yang dihasilkan tentunya tetap berkualitas.

Video yang dihasilkan oleh Zoom Meeting mempunyai kualitas HD 720p meskipun saat menampung banyak pengguna.

Ditambah lagi, Zoom Meeting mampu menayangkan 49 video sekaligus dalam satu tampilan. Selain unggul dalam jumlah kapasitas, tampilan interface dari Zoom Meeting juga sangat menarik dan menyenangkan.

Bahkan Zoom Meeting menyediakan fitur Virtual Background yang dapat mengganti tema latar dari pengguna dengan tampilan apapun, seperti pantai, kebun, jalan raya, bahkan luar angkasa.

BACA JUGA:Bagaimana Virtual Reality Menciptakan Lingkungan Digital Tampak Nyata? Inilah 4 Cara Kerja Teknologi VR!

 

Google Meet

Aplikasi keluaran dari Google ini dapat digunakan hanya dengan login melalui browser, tanpa perlu melakukan install aplikasi.

Selain dapat digunakan melalui browser, Google Meet juga tersedia dalam versi aplikasi untuk digunakan pada perangkat mobile seperti smartphone.

Bukan hanya mudah untuk digunakan, Google Meet juga menawarkan berbagai fitur yang menarik. Contohnya fitur merekam video meeting yang dapat otomatis tersimpan pada Google Drive milik pengguna.

BACA JUGA:Bagaimana Virtual Reality Menciptakan Lingkungan Digital Tampak Nyata? Inilah 4 Cara Kerja Teknologi VR!

Menariknya lagi, pengguna juga sekaligus akan mendapatkan subtitle videonya seperti sedang menonton film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber