6 Tips Berkendara Pada Jalanan yang Rusak dan Berlubang Agar Pengendara Tetap Aman dan Nyaman!

 6 Tips Berkendara Pada Jalanan yang Rusak dan Berlubang Agar Pengendara Tetap Aman dan Nyaman!

Inilah 6 Tips Berkendara Pada Jalanan yang Rusak dan Berlubang Agar Pengendara Tetap Aman dan Nyaman--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam berkendara dengan jenis kendaraan apapun tentunya selalu untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Terlebih lagi jika pengendara harus melalui jalan yang rusak dan berlubang dengan menggunakan sepeda motor

Pengendara perlu untuk lebih hati-hati dan tidak sembarangan dalam melakukan manuver agar tidak membahayakan dirinya sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Kemampuan mengendarai sepeda motor di jalanan belum tentu semudah pada saat berhadapan dengan jalanan yang bergelombang ataupun berlubang.

BACA JUGA:5 Langkah yang Dapat Dilakukan Dalam Merawat Komponen Saklar Starter Pada Sepeda Motor!

Selain mengurangi kenyamanan dalam berkendara, jalanan yang rusak juga dapat membuat pengendara berpotensi mengalami kecelakaan jika tidak berhati-hati.

Pengendara bisa saja masuk ke dalam lubang, selip, atau bahkan menabrak pengguna jalan lainnya, oleh karenanya terdapat berbagai hal yang perli dihindari saat berada di jalanan yang rusak dan berlubang.

Berikut ini beberapa tips dalam berkendara menggunakan sepeda motor agar lebih aman dan nyaman dalam melalui jalanan yang rusak dan berlubang.

BACA JUGA:Wow, Jangan Hanya Tahu Candi Prambanan dan Borobudur, Inilah 14 candi yang Terdapat di Indonesia

Pelajari Rute Perjalanan

Hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum melakukan perjalanan yaitu mempelajari rute jalan yang akan dilalui, terutama jika pengendara belum pernah melalui jalanan tersebut.

Hal ini sangat diperlukan sebagai bentuk antisipasi terhadap adanya kemungkinan menemukan kondisi jalanan yang rusak ataupun berlubang.

Pada saat musim kemarau pengendara mungkin dapat dengan mudah memilih jalan yang mulus, hal ini akan berbeda jika musim hujan telah tiba.

BACA JUGA: 4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber