Ayo Persiapkan Diri! BUMN Buka Lowongan Pekerjaan Besar-besaran Lagi

Ayo Persiapkan Diri! BUMN Buka Lowongan Pekerjaan Besar-besaran Lagi

Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN bagi generasi milenial dan gen-z Indonesia.--instagram.com/@erickthohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Segera, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali akan membuka lowongan pekerjaan besar-besaran seusai perayaan hari raya Idulfitri 2023. Informasi ini diumumkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam postingan instagramnya.

Dikutip langsung dari postingan akun instagram @erickthohir bersama dengan kementerian BUMN, Erick Thohir menyampaikannya dalam foto dan caption di postingannya.

Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!” tulis caption postingan instagram Erick Thohir.

Dalam informasi lanjutan, terdapat beberapa tahapan dalam proses rekrutmen yang dibuka BUMN ini. Dalam tahapan registrasi ada proses pendaftaran dan proses seleksi administasi oleh PIC BUMN akan yang berlangsung usai hari raya Idulfitri 2023 ini, yakni mulai tanggal 5 Mei 2023 sampai dengan 20 Mei 2023. Dan akan diumumkan pada 1 Juni 2023.

BACA JUGA:Istiqomah Setelah Ramadan

BACA JUGA:Catat! Ini Prediksi Puncak Kepadatan Arus Balik di Muara Enim

Kemudian, dilanjut dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan bobotnya sebesar 40 persen dan Akhlak dengan bobotnya sebesar 60 persen. Tahapan ini akan dimulai pada 10 Juni 2023 sampai dengan 19 Juni 2023 dan akan diumumkan pada 28 Juni 2023.

Lalu, tahapan ketiga ada Tes Bahasa Inggris dengan ambang batas minimal 450 dan untuk rangking sesuai rasio. Untuk tahapan ini akan dimulai pada 8 Juli 2023 sampai dengan 12 Juli 2023 dan akan diumumkan pada 19 Juli 2023.

Selanjutnya, akan dilanjut dengan tes yang dilakukan oleh BUMN dengan meliputi berbagai bidang. Tesnya yakni, Tes Kompetensi Bidang, User Interview, Socmed Analytical & Digital, Mindset, dan Medical Check Up (MCU). Tahapan ini akan dilaksanakan pada 22 Juli 2023 sampai dengan 9 Agustus 2023 dan tahapan final ini akan diumumkan pada 16 Agustus 2023.

Nah, tunggu apa lagi. Ayo persiapkan diri dan bergabung menjadi bagian dari kementerian BUMN. Jangan sampai ketinggalan, segala tahapan akan segera dimulai di bulan Mei awal mendatang. Semangat mencoba sobat PALTV.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber