Ini 6 Tempat yang cantik memikat wisatawan di Bali wajib dikunjungi!

Ini 6 Tempat yang cantik memikat wisatawan di Bali wajib dikunjungi!

Destinasi bali yang Cantik Memikat Mata --Foto : instagram@backpackermalas

Dibutuhkan waktu 30 menit hingga 2 jam untuk mencapai Air Terjun Sekumpul melalui jalur yang melewati perkampungan, persawahan, dan hutan. Ada biaya masuk sebesar Rp 20.000 dan banyak pengunjung yang menyewa pemandu lokal. Perjalanan hiking memang melelahkan, namun sepadan. 

BACA JUGA:Suka Penyu Ramah dan Unik! Eksplorasi Keindahan Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali

Setibanya di sana, pemandangan air terjun sangat menakjubkan. Anda juga bisa bersantai dengan berenang di bawah air terjun. Air terjun Sekumpul merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling populer, dan jelas mengapa air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Bali.

 

6. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah sepotong surga kecil di besarnya surga dunia Bali. Pantai pasir putih ini tersembunyi dan jalan masuknya diapit tebing tinggi menuju air biru yang jernih.

Pantai ini terletak di Desa Kutuh dan berada di tengah-tengah antara Uluwatu dan Nusa Dua di Bukit Peninsula pulau, sekitar 30 menit berkendara dari keduanya. Jalan menuju pantai melewati enam patung yang ditempatkan di dalam cekungan yang dibuat di tebing. 

BACA JUGA:Liburan Mengesankan! Eksplorasi 5 Pesona Desa Wisata di Bali Bareng Bestie

Setiap patung merepresentasikan karakter dalam epos Hindu, Mahabharata, termasuk lima bersaudara yang dikenal sebagai Pandawa – yang menginspirasi nama Pantai Pandawa. Sesampainya di Pantai Pandawa, ada banyak aktivitas yang bisa dipilih.

Laut yang tenang menjadikan pantai ini tempat yang ideal untuk berenang atau bermain kayak, dan pemecah gelombang yang membentang ke laut menarik banyak peselancar. 

Karena adanya tebing di sekitarnya, Pantai Pandawa menjadi destinasi populer. Tiket masuk pantai Rp 15.000 untuk masuk dan parkir, Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber