Sedapnya Nasi Goreng Kari Kambing, Wangi khas Bumbu Kari

Sedapnya Nasi Goreng Kari Kambing, Wangi khas Bumbu Kari

Sedapnya Nasi Goreng Kari Kambing, Wangi khas Bumbu Kari--instagram.com/@dewisoekma

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Nasi goreng kambing dengan bumbu kari merupakan sajian yang begitu kental dengan nuansa India. bumbu kari yang begitu khas, ditambah aroma kaldu dari kambing menjadikan aroma Nasi goreng ini makin menggoda selera.

Menyajikan daging kambing sebagai topping untuk nasi goreng merupakan ide yang sangat kreatif. Wangi dari aroma bumbu kari menjadikan hidangan terkenal satu ini menjadi favorit keluarga.

Dalam pembuatan kari ini akan lebih nikmat jika menggunakan daging kambing bagian paha, tekstur daging sangat pas dan sesuai dengan cita rasa yang diinginkan.

Bagian serat pada daging dapat dihilangkan untuk mendapatkan daging yang lebih empuk Tapi jika Anda menginginkan tekstur yang kenyal, menggunakan bagian serat atau otot daging adalah pilihan yang baik.

BACA JUGA:Melihat Mobil Pagani Huayra Senilai 4 Juta Dollar, Ini Spek Yang Bikin Melongo

Daging bagian paha juga memiliki keunggulan dalam waktu masak yang relatif cepat, membuatnya cocok untuk disajikan baik pada pagi hari maupun malam.

Beberapa resto menyajikan nasi goreng kambing sebagai menu andalan. Tampilan nasi goreng dengan garnis hiasan nanas dan mentimun menjadi ciri khas makanan satu ini.

Di kota Jakarta sendiri kuliner nasi goreng kambing yang terkenal yakni nasi goreng kambing Kebon Sirih. Dimana nasi goreng ini sangat diminati lantaran berlimpah daging dengan harga yang masih masuk akal.

Bumbu kari menjadi ciri khas nasi goreng ini. Selain itu, tampilan bersama acar dan emping melinjo membuat nasi goreng yang panas dan harum ini mampu menyetop konsumen karyawan untuk mampir sebelum pulang ke rumah.

BACA JUGA: Sidang Pembunuhan Adik Bupati Muratara, Hakim Tolak Keluarga Jadi Saksinya Terdakwa

Berbagai resep nasi goreng kambing bisa ditemukan di banyak platform kuliner. Terpenting adalah adanya bumbu rempah kering kari yang dapat dibeli di supermarket atau pasar. Baik produksi dari Malaysia, India maupun dari Indonesia sendiri.

Untuk memberikan sentuhan spesial pada hidangan ini, kita akan menggunakan rempah kari sebagai bumbu utama. Anda dapat memilih kari bubuk yang tersedia di supermarket atau siap jadi sebagai alternatif yang praktis. Cara pembuatan nasi goreng kari kambing yang bisa dicoba di rumah.

Bahan: 2 piring nasi putih, 100 gram daging kambing, iris sesuai selera, 2 sendok makan kacang polong, 1 sendok makan bumbu kari bubuk siap pakai, 1 siung bawang merah, keprek, cincang kasar, 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang, 1/2 sendok teh kecap manis, Garam secukupnya, Merica bubuk secukupnya

Pelengkap: Bawang goreng, Irisan timun, Emping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber