Eksplore Keindahan, 10 Destinasi Wisata Andalan Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Eksplore Keindahan, 10 Destinasi Wisata Andalan Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Eksplore Keindahan, 10 Destinasi Wisata Andalan Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi!--Foto instagram/@bungagitazhr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Memang tidak terkenal dengan kuliner lokalnya, namun banyak tempat wisata di Palembang yang layak untuk dikunjungi.

Ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah kota Medan.

Kota palembang dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbaik di pulau sumatera. Berbagai sumber daya alam menjadi daya tarik wisata.Wisata religi dan edukasi ditawarkan untuk memanjakan pemandangan.

Berikut beberapa referensi tempat wisata di palembang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, lihat!.

1, Arung Jeram Sungai Manna

Manna River Rafting merupakan destinasi wisata yang menawarkan tantangan arung jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Inilah 5 Perangkat VR yang Dapat Digunakan Untuk Merasakan Sensasi Kehidupan Dalam Dunia Virtual Reality!

Sungai Manna terletak di kecamatan Tanjungsakti, sekitar 40 kilometer dari kota Pagaralam. Sungai yang awalnya sangat lebar kemudian menyempit pada 15 km berikutnya, arusnya sangat deras, banyak terjadi badai petir dan menjadi tantangan besar bagi pecinta olah raga ini.

Sungainya deras, dinding batunya kokoh di tepiannya, dan arusnya pasang surut, arusnya melingkar. Di sisi kanan dan kirinya terlihat tebing-tebing yang menampilkan pemandangan alam hutan.

2. Danau Ranau

Sangat menarik sekali mengunjungi Danau Ranau. Karena tempat ini masih asri dan jauh dari polusi. Wisata Danau Ranau terletak di Kampung Lombok, Kec. Sukau, Kav. Lampung Barat.

Danau ini diresmikan pada tahun 2007 oleh Walikota Lambar dengan fasilitas hotel bintang 3. Sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga besar.


Eksplore Keindahan, 10 Destinasi Wisata Andalan Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi!--foto instagram/@kebon.raya.dempo

3. Bukit Siguntang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber