Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!

Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!

Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!-rawpixel-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Karat yang terdapat pada sepeda motor merupakan kondisi yang sulit untuk dihindari, terlebih lagi jika usia motor memang sudah cukup tua.

Karat sendiri memang tidak secara langsung menyebabkan kerusakan pada komponen-komponen penting pada sepeda motor.

Namun, karat yang terdapat pada komponen motor dapat sangat mengganggu tampilan dari sepeda motor, sehingga dapat menimbulkan kesan motor tersebut kusam dan tidak terawat.

Jika karat ini terus dibiarkan tentunya dapat merusak komponen yang terdapat pada motor. Oleh karena itu perlu untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan karat yang terdapat pada sepeda motor.

BACA JUGA:Kisah Sulit Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dalam Perjalanan Menuju Puncak Kesuksesan

Sebab seperti yang telah diketahui oleh banyak orang bahwa karat tidak dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan air.

Untuk membuat kondisi sepeda motor tidak semakin parah, pengguna harus dapat memastikan kondisi pada bagian motor yang terdapat karat.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara untuk membersihkan karat pada sepeda motor mereka bahkan hanya dengan bahan yang sederhana.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara untuk membersihkan atau menghilangkan karat yang terdapat pada komponen motor.

Menggunakan Campuran Pertamax dan Solar

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghilangkan karat pada motor yaitu dengan mencampurkan BBM jenis Pertamax Plus dengan solar menggunakan perbandingan 1:2.


Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!-jcomp-freepik

Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada komponen motor yang berkarat dan bersihkan dengan menggunakan sikat gigi atau alat lainnya.

Menggunakan Oli Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber