Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!

Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!

Bagaimana Membersihkan Karat Pada Motor? Inilah 8 Cara yang Dapat Dilakukan Serta Bahan yang Digunakan!-rawpixel-freepik

Oli bekas juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat yang terdapat motor. Pelumas ini mampu mengatasi karat pada motor setelah dioleskan pada bagian yang berkarat.

Menggunakan Pasta Gigi

Fungsi utama dari pasta gigi sudah tentu untuk membersihkan gigi agar dapat terbebas dari kuman dan kotoran.

Namun, pasta gigi ini juga menjadi bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat yang terdapat pada motor. 

Selain itu, pasta gigi juga terbilang sangat efektif untuk dapat membuat permukaan pada komponen motor untuk terlihat seperti baru.

BACA JUGA:Dua Raksasa Teknologi Siap Ramaikan Mobil Listrik Dunia, Setelah Xiaomi Kini Apple

Menggunakan Baking Soda

Baking soda ini merupakan bahan yang sangat mudah untuk ditemukan di berbagai toko terdekat karena digunakan untuk memasak, kesehatan, dan lain sebagainya.

Baking soda juga dinilai ampuh untuk menghilangkan karat yang terdapat pada motor dengan cepat. Selain itu, kandungan bahan di dalamnya juga mempunyai manfaat lain yang dapat mencegah terjadinya korosi pada besi.

Menggunakan Pembersih Keramik

Alat pembersih rumah tangga yang satu ini ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada motor dengan cepat. 

Hanya dengan mengoleskan pembersih keramik pada bagian motor yang berkarat sampai terkelupas. Lalu sikat area yang berkarat tersebut, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dan lap bersih.

BACA JUGA:Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai

Menggunakan Cuka

Selain pembersih keramik, bahan di rumah lain yang dapat digunakan untuk membersihkan karat yang terdapat pada komponen motor yaitu cuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber