10 Cara yang Dapat Dilakukan Pengendara Dalam Menjaga Usia Pakai Ban Motor Pada Sebuah Sepeda Motor!

10 Cara yang Dapat Dilakukan Pengendara Dalam Menjaga Usia Pakai Ban Motor Pada Sebuah Sepeda Motor!

10 Cara yang Dapat Dilakukan Pengendara Dalam Menjaga Usia Pakai Ban Motor Pada Sebuah Sepeda Motor!-dragenzigic-freepik

Selalu periksa ban motor untuk mengetahui jika terdapat tanda-tanda kerusakan, aus, atau kebocoran pada ban.

Periksa juga tanda usia pakai dari ban motor, karena ban mempunyai usia pakai yang terbatas meskipun tidak digunakan secara aktif.

Gunakan Pelumas Ban Motor

Beberapa produk pelumas ban yang tersedia di pasaran mempunyai fungsi untuk dapat membantu menjaga kelembaban dan elastisitas dari karet ban motor.

Ganti ban yang sudah aus

Pada saat ban motor telah mencapai batas usia pakai atau mempunyai tanda-tanda aus yang signifikan, segera lakukan penggantian ban motor.

BACA JUGA:Mari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin yang Bakal Masuk di Indonesia

Berkendara dengan menggunakan ban yang kondisinya telah aus akan sangat berisiko dan berbahaya bagi keselamatan pengendara.

Dengan melakukan perawatan ban motor dengan baik tentunya dapat memperpanjang usia pakai dari ban motor dan meningkatkan keselamatan pengendara serta kinerja sepeda motor. 

Mengetahui berapa lama usia pakai ban motor merupakan salah satu kunci dalam menjaga keselamatan dan performa dari sepeda motor.

Faktor seperti kondisi cuaca, gaya mengemudi, dan perawatan yang tepat juga mempunyai peran penting terhadap usia pakai ban motor. 

BACA JUGA:Penting! Saldo Minimum yang Perlu Diperhatikan Untuk Menghindari Denda di Bank

Dengan melakukan perawatan yang baik, pengendara dapat memaksimalkan masa pakai ban motor dan dapat berkendara dengan aman di jalanan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber