Mari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin yang Bakal Masuk di Indonesia

Mari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD  Dolphin yang Bakal Masuk di Indonesia

Mari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin yang Bakal Masuk di Indonesia--www.byd.com/eu/car/dolphin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- BYD, perusahaan mobil listrik yang berasal dari China, berencana memasuki pasar Indonesia pada awal tahun 2024. Salah satu model yang diperkirakan akan menjadi pusat perhatian dalam upayanya untuk merebut pangsa pasar otomotif adalah BYD Dolphin.

Mobil listrik hatchback BYD Dolphin ini secara resmi telah diperkenalkan di Cina. Dirancang khusus untuk kalangan muda yang memiliki pemahaman teknologi, mobil ini mengusung gaya hatchback yang inovatif.

BYD Dolphin merupakan varian entry level dengan desain eksterior yang cenderung konvensional untuk sebuah mobil listrik.

Namun, yang jadi daya tariknya ialah terletak pada dimensinya yang tidak terlalu kecil dan penampilannya yang mirip dengan mobil konvensional berbahan bakar bensin.

BACA JUGA:Penting! Saldo Minimum yang Perlu Diperhatikan Untuk Menghindari Denda di Bank

Menurut informasi dari Carnewschina, tiga model BYD Dolphin dipasarkan dengan kisaran harga antara US$16.700 hingga US$19.600, setara dengan Rp 258 jutaan hingga Rp 303 jutaan.

Model ini dibangun berdasarkan platform e-platform 3.0 BYD dan ditenagai oleh baterai BYD LFP Blade.

Sedangkan, dilansir dari Paultan, BYD Dolphin telah resmi diluncurkan di negara tetangga Malaysia pada bulan Juli 2023. Harga penjualan mobil ini di pasar Malaysia mencapai sekitar Rp 328 jutaan.

Dolphin menjadi kendaraan pertama dari BYD yang didesain dengan mengusung bahasa desain Marine Aesthetics, menampilkan garis-garis yang mengalir dengan tajam.

BACA JUGA:Inilah 4 Permasalahan yang Dapat Terjadi Akibat Tekanan Angin Terlalu Tinggi Pada Ban Motor!

Bahasa desain ini secara khusus dikembangkan oleh Kepala Desain BYD, Wolfgang Egger. BYD Dolphin tersedia dalam empat opsi bodi, satu warna, dan tiga opsi bodi dengan dua warna.


Mari Intip Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin yang Bakal Masuk di Indonesia--www.byd.com/eu/car/dolphin

Meskipun demikian, desain eksteriornya tetap dipertahankan, tidak mengalami perubahan dari model sebelumnya.

Tidak hanya itu, BYD Dolphin memiliki dimensi yang mencakup panjang 4,070 mm, lebar 1,770 mm, dan tinggi 1,570 mm, dengan wheelbase sepanjang 2,700 mm. Untuk opsi yang lebih kustomisabel, pelanggan dapat memilih ukuran roda yang sesuai, yakni 16 atau 17 inch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber