Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Pantau Perbaikan dan Pemasangan 400 Lampu Jalan

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Pantau Perbaikan dan Pemasangan 400 Lampu Jalan

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa pantau perbaikan dan pemasangan 400 lampu jalan Kecamatan Alang-alang Lebar, Jum'at (12/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berdasarkan data yang diperoleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terdapat 400 titik lampu jalan yang mati di Kecamatan Alang-alang Lebar.

Sehingga, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa meninjau langsung proses perbaikan dan pemasangan lampu jalan pada Jum'at malam, 12 Januari 2024.

“Ternyata saya mendapatkan data yang luar biasa, ya. Titik lampu di Kecamatan Alang-alang Lebar ini hampir di angka 400 lebih menurut Pak Camat. Yang selama ini dibenarkan bersifat sporadis. Ada pengaduan diperbaiki, ada pengaduan diperbaiki, tetapi tidak terukur. Jadi, satu, dua diperbaiki, esoknya mati. Hanya begitu saja. Saya ingin memastikan malam ini dengan Pak Camat, dari 400 itu berapa sih harus diselesaikan malam ini? Sisanya berapa? Tuntaskan betul di Kecamatan Alang-alang Lebar,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Pemkot Palembang mengerahkan 3 tim, di antaranya 3 mobil crane dan 14 petugas. Ditargetkan proses peninjauan perbaikan dan pemasangan lampu jalan per harinya sebanyak 100 lampu jalan.

BACA JUGA:Warga Berharap Mobil Bisa Masuk ke Wilayah Kecamatan Makarti Jaya


3 unit mobil crane dan 14 petugas dikerahkan pada pemasangan lampu jalan di Kecamatan Alang-alang Lebar, Jum'at (12/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Untuk mobil ada 3 crane, terus petugas kita ada 14 dibantu dari staf Kelurahan dan Kecamatan. Targetnya 100 lampu jalan dengan beberapa bahan yang sudah disiapkan. Target saya selama menjabat ini minimal harus clear, baik lampu jalan dan lampu taman kota,” tutur Ratu Dewa.

Pengawasan perbaikan dan pemasangan lampu secara langsung oleh Pj Walikota Palembang bertujuan agar titik lampu jalan yang rusak agar dapat terukur.

Dalam seminggu ke depan, Ratu Dewa meminta 400 titik lampu jalan yang mati di Kecamatan Alang-alang Lebar segera terselesaikan.

“Maka malam ini, saya meninjau langsung titik-titik lampu secara mobile dengan Pak Camat, sehingga kalaupun tidak selesai malam ini 400 titik itu saya minta Minggu ini harus clear biar terukur,” pungkas Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv