Ratusan WBP Rutan Kelas I Palembang Salat Idul Fitri Secara Tertib

Ratusan WBP Rutan Kelas I Palembang Salat Idul Fitri Secara Tertib

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Palembang menjalankan salat Idulfitri di Masjid At Taubah pada hari Sabtu, 22 April 2023.-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penuh khidmat, 310 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) melaksanakan salat Idulfitri berjamaah di Masjid At Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I PALEMBANG.

Kepala Rutan Kelas I Palembang Bistok Situngkir menyebut salat Idulfitri ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan dipimpin oleh imam yang merupakan salah satu WBP. Dalam pelaksanaannya, salat dijaga ketat oleh Petugas Rutan dan berjalan dengan lancar.

“Hari ini adalah pelaksanaan salat Id yang diikuti kurang lebih 310 orang di Masjid At Taubah. Secara kebetulan pengkhotbahnya dari warga binaan juga. Itu sudah kita laksanakan dan berjalan dengan aman dan tertib,” terang Kepala Rutan Kelas I Palembang Bistok Situngkir.

Sementara itu imam Masjid At Taubah Rutan Kelas I Palembang, Umam Fajri mengatakan, meskipun para WBP saat ini jauh dari keluarga namun harus tetap bersabar menjalani masa tahanan dan terus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Merayakan Idulfitri Jangan Berlebihan, Begitu Pesan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

BACA JUGA:Kapolres Muba Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran


310 WBP mengikuti salat Id di Masjid At Taubah di Rutan Kelas I Palembang pada Sabtu, 22 April 2023.-Mulyadi-PALTV


Rutan Kelas I Palembang. Sabtu, 22 April 2023.-Mulyadi-PALTV

“Pada hari raya kemenangan ini kami berharap kita semua warga binaan ini memahami bahwa situasi dan kondisi yang dialami sekarang ini, bahwa apapun yang terjadi ini adalah merupakan ketetapan Allah Subhanahu Wata’ala. Dan semua kita harus bersabar tetap bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala meskipun kita berpisah dengan keluarga, tapi insya’ Allah dalam waktu dekat Allah akan mempertemukan semuanya,” ujar Umam Fajri.

Setelah melaksanakan salat Id berjamaah, para WBP Rutan Kelas I Palembang ini pun kembali memasuki sel tahanan masing-masing secara tertib.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv