Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!

Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!

Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!-freepik-freepik

Kecepatan transfer data pada WiFi tergantung pada standar WiFi yang digunakan. Standar WiFi yang cukup umum saat ini yaitu 802.11n, yang mampu mencapai kecepatan transfer data hingga 100 Mbps.

Kemudahan Dalam Berbagi Koneksi

WiFi dapat memungkinkan berbagi koneksi internet dengan perangkat lain. Dengan menggunakan router WiFi, beberapa perangkat akan dapat terhubung pada internet secara bersamaan tanpa harus mengurangi kecepatan koneksi internet.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik? Inilah 8 Rumor Mobil Listrik Beserta Fakta-Faktanya Yang Wajib Diketahui

Hal ini akan sangat berguna dalam lingkungan kantor atau area publik lainnya, dimana akan terdapat banyak perangkat yang butuh untuk terhubung ke akses internet.

Dapat Menghubungkan Banyak Perangkat

Penggunaan WiFi dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan ke jaringan internet.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat misalnya pada sebuah rumah dimana terdapat banyak anggota keluarga yang mempunyai berbagai perangkat yang perlu terhubung ke WiFi atau jaringan internet.

Dapat Memudahkan Komunikasi

Jaringan WiFi juga dapat memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang lain, baik secara personal maupun profesional.


Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!-rawpixel-freepik

Dengan adanya WiFi, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi komunikasi online seperti: WhatsApp, Zoom, ataupun Google Meet dengan koneksi yang lebih stabil dan lancar.

Mengakses Perangkat IoT

WiFi juga mempunyai peran penting dalam mendukung perkembangan Internet of Things (IoT). Terdapat banyak perangkat pintar seperti lampu dan kamera keamanan atau CCTV yang terhubung dengan internet menggunakan WiFi untuk komunikasi dan kontrol yang lebih mudah.

Dapat Meningkatkan Produktivitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber