Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!

Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!

Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- WiFi atau Wireless Fidelity adalah suatu teknologi komunikasi yang menggunakan gelombang radio dalam pengiriman data, sehingga perangkat yang terhubung ke WiFi mampu berkomunikasi satu sama lain tanpa harus berada dalam jarak dekat.

Wifi merupakan sebuah jaringan nirkabel yang biasanya digunakan pada perangkat komputer untuk dapat terhubung ke internet tanpa menggunakan kabel.

Awalnya istilah WiFi ini digunakan untuk menggantikan LAN atau local area network yang dimana jenis wireless berdasarkan standar protokol jaringan.

Jaringan WiFi telah menjadi salah satu teknologi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk saat ini.

BACA JUGA:Mengupas Karier Kilauan Dua Nominasi Aktor Utama EE Bafta Rising Star Award 2024

Mulai dari rumah sampai ke tempat kerja, hampir semua orang mengkin telah mengandalkan WiFi untuk terhubung dengan internet.

Berikut ini beberapa manfaat dan keuntungan yang didapatkan dengan penggunaan jaringan WiFi yang saat ini banyak digunakan.

Dapat Mengakses Internet Tanpa Kabel

Manfaat penggunaan WiFi yang paling utama yaitu dapat memberikan akses internet tanpa menggunakan kabel.

Dengan menghubungkan perangkat pada jaringan WiFi yang tersedia, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas online dan terhubung ke internet tanpa harus menggunakan kabel yang menempel pada perangkat.


Apa Keuntungan Menggunakan Jaringan WiFi? Inilah 9 Manfaat Penggunaan WiFi Untuk Mengakses Internet!-benzoix-freepik

Perangkat seperti laptop, smartphone, tablet, ataupun perangkat lain yang telah mendukung WiFi dapat dengan mudah untuk terhubung dengan internet menggunakan jaringan WiFi.

Kemudahan Berbagi Data

Manfaat WiFi selanjutnya yaitu dapat digunakan untuk berbagi data antara dua perangkat atau lebih tanpa harus menggunakan kabel. Pengguna dapat menggunakan WiFi untuk berbagi file dari laptop ke smartphone ataupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber