Sebelum Membeli Motor Listrik, 4 hal ini Harus Kalian Cek Terlebih Dulu.

Sebelum Membeli Motor Listrik, 4 hal ini Harus Kalian Cek Terlebih Dulu.

Sebelum Membeli Motor Listrik, 4 hal ini Harus Kalian Cek --Foto : – unsplash.com/@ Kumpan Listrik

Rumah Anda harus memiliki daya setidaknya 900W. EVP Corporate Communications & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, jika ingin memiliki sepeda motor listrik, minimal daya listrik rumah tangga adalah 900 VA atau 900 W.

BACA JUGA:Apakah Berkendara Memakai Motor Listrik Lebih Irit Dibandingkan BBM?

Oleh karena itu, bagi yang memiliki listrik di rumah kurang dari 900W disarankan untuk mereka berhenti membeli sepeda motor listrik karena sulit membayar.

Daya input listrik rumah Anda minimal harus 900 watt. Sangat mudah untuk membayar. Cukup buka jok sepeda motor, keluarkan baterai dan isi daya dengan colokan sederhana. Jika lebih dekat, Anda bisa mencolokkannya langsung ke stopkontak sepeda motor Anda.

Untuk mengisi baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) dapat menggunakan voucher yang dibeli melalui PLN. Saat ini waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari 0% adalah 3-4 jam.

 

4. Cek SPKLU

Berbeda dengan sepeda motor berbahan bakar bensin yang dapat diisi di SPBU, stasiun pengisian sepeda motor listrik disebut SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik).

BACA JUGA:Wihh Kalian Lebih Suka yang mana Motor Listrik atau Motor Konvensional

Sesuai anjuran profesional, belilah sepeda motor listrik bila banyak SPKLU di dekat rumah. Pasalnya, Anda tetap bisa menggunakan fitur ini meski tiba-tiba kehilangan sepeda motor di tengah jalan.

Dilansir dari laman Bisnis.com. PT PLN (Persero) akan membuka dana patungan proyek stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) kepada masyarakat. Mitra yang memenuhi syarat harus menyediakan modal sebesar Rp400 juta untuk membangun SPKLU. 

Inu Suprianto, General Manager Komersial dan Manajemen Pelanggan PLN UID Jakarta Raya, mengatakan calon mitra dapat memberikan pembiayaan usaha patungan kepada PLN dan kemudian menerima infrastruktur dan peralatan dari SPKLU. 

Selain penyediaan infrastruktur dan fasilitas SPKLU bagi perusahaan swasta, PLN disebut sedang menyiapkan mekanisme sharing dalam jaringan SPKLU. 

BACA JUGA:Volta Mandala! Motor Listrik dengan Teknologi Transfer Baterai, Kurangi Konsumsi BBM

Inu menyoroti layanan penyambungan SPKLU terbuka untuk semua kalangan atau masyarakat untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber