Wihh Kalian Lebih Suka yang mana Motor Listrik atau Motor Konvensional

Wihh Kalian Lebih Suka yang mana Motor Listrik atau Motor Konvensional

Kalian Lebih Suka yang mana Motor Listrik atau Motor Konvensional --Foto : Freepik.com@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Teknologi terus mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang, termasuk di bidang transportasi. Dalam beberapa tahun terakhir, sepeda motor listrik dan sepeda motor biasa atau bensin menjadi topik perbincangan yang populer.

Banyak orang bertanya-tanya mana yang lebih irit dan ramah lingkungan: sepeda motor listrik atau bensin. Pada artikel kali ini, kita akan membahas perbandingan sepeda motor listrik dengan sepeda motor tradisional dari sudut pandang efisiensi dan lingkungan.

Perbedaan sepeda motor listrik dengan sepeda motor biasa sepeda motor listrik saat ini sedang menjadi tren masyarakat di Pasar otomotif Indonesia. Instansi pemerintah terpaksa menggunakan sepeda motor listrik sebagai kendaraan dinas.

Selain lebih irit dibandingkan sepeda motor tradisional, sepeda motor listrik disebut-sebut sebagai kendaraan ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Volta Mandala! Motor Listrik dengan Teknologi Transfer Baterai, Kurangi Konsumsi BBM

Sepeda motor listrik masih jarang ditemukan, dan baru muncul dalam beberapa tahun terakhir di kalangan masyarakat yang terbiasa dengan sepeda motor berbahan bakar bensin.Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa membedakan sepeda motor listrik dan konvensional.

Perbedaan paling kentara terletak pada tenaga dan suku cadangnya. Bagi yang ingin beralih ke sepeda motor listrik pasti memerlukan beberapa penyesuaian.

Lalu apa perbedaan antara sepeda motor listrik dan sepeda motor biasa?

Dilancir dari laman selis.co.id. Pada dasarnya sepeda motor listrik dan konvensional memiliki model yang sama. Perbedaannya hanya pada bahan bakar yang digunakan.

BACA JUGA:Volta Mandala! Motor Listrik dengan Teknologi Transfer Baterai, Kurangi Konsumsi BBM


Motor Konvensional --Foto : Freepik.com/freepik

Sepeda motor listrik menggunakan tenaga listrik, sedangkan sepeda motor konvensional menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. 

Hal ini akan membuat pengemudi lain tidak terlalu terganggu dengan kehadiran sepeda motor listrik Anda saat Anda berkendara.

Hal ini dikarenakan tidak adanya proses pembakaran pada sumber tenaganya seperti pada sepeda motor berbahan bakar bensin yang menggunakan sebagian bahan bakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber