Jelang Lebaran, Penjual Ketupat Pasar Palima Palembang Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Jelang Lebaran, Penjual Ketupat Pasar Palima Palembang Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Pedagang ketupat musiman di Pasar Palima Palembang raup untung jelang Idulfitri.-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketupat memang menjadi salah satu makanan khas yang wajib ada saat Idulfitri di indonesia. Bahkan saking populernya, Ketupat kerap menjadi simbol datangnya hari raya Islam.

Jadi tak heran jika mendekati momen Idulfitri, pedagang ketupat musiman kerap kebanjiran pesanan. Tak terkecuali pedagang ketupat di Pasar Palima di KM 5 Palembang.

Salah satu pedagang ketupat di Pasar KM 5 Palembang Putra Ulung mengatakan, dari berjualan ketupat pada momen menjelang Idulfitri ini, dirinya bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp600 ribu per tiga hari.

Untuk harga satu ikat berisi sepuluh buah ketupat tidak terlalu mahal. Untuk satu ikat ketupat ukuran kecil dan sedang dibandrol dengan harga Rp6.000. Sedangkan untuk ketupat berukuran besar dibandrol Rp8.000 per ikat.

BACA JUGA:Tak Ada Takbir Keliling Kota Palembang pada Malam Idulfitri 1444 Hijirah

BACA JUGA:Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Siap Gelar Salat Idul Fitri


Putra Ulung, pedagang ketupat di Pasar Palima Palembang.-Aji Delia-PALTV

“Di tahun ini lancar, Kak ya. Awalnya tadi kami banyak jadi sedikit. Ya mungkin peminat dari ketupat ini banyak juga Pak untuk tahun ini. Dalam sehari bisa terjual ratusan ketupat dan menghasilkan bisa Rp600 ribu lebih,” terang Putra Ulung sambil menawarkan dagangan ketupatnya kepada pengunjung pasar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv