Kupas Sejarah Yamaha Vixion, Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi

Kupas Sejarah Yamaha Vixion, Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi

Kupas Sejarah Yamaha Vixion: Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi--Foto instagram/@lenymotorngasem

BACA JUGA:Yamaha R15M WGP 60th Livery, Motor Sport Yamaha R15 Edisi Spesial World Grand Prix 60th Anniversary Livery!

Yamaha kembali meluncurkan generasi baru Yamaha Vixion, versi ini diperkenalkan dengan nama New Vixion Lightning (NVL) dengan perubahan yang menyeluruh.

Perubahannya mulai dari desain lampu depan, tangki bahan bakar, hingga body belakang, terdapat juga handle yang didesain menyatu dengan body motor.

Terdapat beberapa tambahan fitur menarik juga seperti adanya speedometer kombinasi analog dan digital.Yamaha Vixion generasi ini mengusung mesin baru 150 cc, 4 Langkah, 4 Valve SOHC yang lebih powerful dan bertenaga.

Mesin motor dari Yamaha Vixion ini bahkan mampu menghasilkan tenaga hingga 12,2 kW dan torsi maksimum 14.5 Nm.Yamaha Vixion pada generasi ini juga sering disebut sebagai Vixion “Shinchan”. Hal ini dikarenakan bentuk lampu utamanya yang terlalu cembung sehingga mengingatkan pada tokoh kartun Jepang Crayon Shinchan.


Kupas Sejarah Yamaha Vixion: Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi--foto instagram/@yamahaindonesia

Generasi Keempat Yamaha Vixion (Tahun 2015 – 2017)

Pada bulan Mei tahun 2015, Yamaha kembali melakukan penyegaran terhadap tampilan Yamaha Vixion, pada generasi keempat ini motor sport ini diberi nama New Vixion Advance (NVA).

Yamaha tampaknya ingin menghilangkan kesan “Shinchan” pada lampu utamanya, sehingga lampu dibuat dengan desain yang semakin agresif dengan sudut-sudut yang lebih tajam.

Generasi Kelima Yamaha Vixion (2017Sekarang)

Pada bulan April tahun 2017, Yamaha Vixion kembali mendapatkan pembaruan menyeluruh, mulai dari desain, mesin, serta fitur-fitur yang digunakan.

Yamaha Vixion generasi kelima ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi Standard (tanpa “R”) yang menggunakan mesin 149,8 cc sementara untuk versi dengan “R” menggunakan mesin 155,1 cc. 

BACA JUGA:Ini Perbedaan Antara Chevy Blazer EV dan Equinox EV : Crossover Listrik Untuk Semua Orang

Kedua versi ini telah dibekali dengan teknologi assist and slipper clutch yang diklaim dapat membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi yang lebih halus, sehingga membuat akselerasi menjadi semakin cepat.

Selain pembaruan pada sektor mesin, Yamaha Vixion generasi kelima ini juga hadir dengan desain yang baru dan lebih fresh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber