Kupas Sejarah Yamaha Vixion, Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi

Kupas Sejarah Yamaha Vixion, Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi

Kupas Sejarah Yamaha Vixion: Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi--Foto instagram/@lenymotorngasem

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Salah satu motor sport yang cukup banyak diminati di Indonesia yakni motor Yamaha Vixion. motor sport keluaran Yamaha ini termasuk dalam motor sport terlaris yang ada di pasaran.

Motor Yamaha Vixion ini telah 13 tahun berada pada pasar domestik di Indonesia. Sejarah Yamaha Vixion dimulai pertama kali pada tahun 2007 dan menjadi sepeda motor laki pertama di Indonesia yang dilengkapi oleh teknologi sistem injeksi bahan bakar.

Yamaha Vixion ini sebenarnya merupakan versi pengembangan dari motor Jupiter MX. Hal ini dikarenakan konstruksi mesin yang digunakan secara umum terbilang mirip dengan motor Jupiter MX.

Yamaha Vixion mengandalkan tampilan desain body yang terlihat lebih dinamis, sporty, dan sangat menggambarkan sebuah motor sport. Sejak pertama kali diluncurkan, Yamaha Vixion cukup banyak mendapatkan penyegaran. Baik itu dari sisi tampilan, fitur, maupun performa mesin.

BACA JUGA:Yamaha XSR 155, Motor Naked Bike Keluaran Yamaha Dengan Nuansa Klasik dan Bergaya Retro Modern!

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai sejarah dari motor Yamaha Vixion ini mulai dari generasi pertama hingga sampai saat ini. generasi Pertama Yamaha Vixion (2007-2010)

Generasi pertama Yamaha Vixion diluncurkan pada tahun 2007, motor sport ini hadir dengan rangka Deltabox yang futuristik dan lampu bulat yang klasik.

Mesin yang digunakan pada motor ini merupakan pengembangan dari motor Jupiter MX yang secara konstruksi terbilang sangat mirip.Mesin dengan kode produksi 3C1 ini mempunyai ruang bakar 149,8 cc dan 4 katup, mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW dan torsi maksimum mencapai 13,1 Nm.

Sejak generasi pertama, Yamaha Vixion telah menggunakan teknologi fuel injection yang saat itu belum digunakan oleh para kompetitornya pada kelas yang sama.


Kupas Sejarah Yamaha Vixion: Motor Sport Terlaris Indonesia, Dari Generasi ke Generasi--foto instagram/@alfascorpii.siantar

Teknologi ini diklaim mempunyai efisiensi yang lebih baik karena proses pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih terkontrol. Generasi Kedua Yamaha Vixion (2010-2012)

Generasi kedua Yamaha Vixion dapat dikatakan hanya mendapatkan penyegaran dari generasi yang sebelumnya.Perubahan yang paling tampak terlihat yaitu pada desain lampu utama yang sebelumnya bulat, namun diubah menjadi mempunyai sudut-sudut yang lebih tajam.

Lampu utama Yamaha Vixion telah mendukung sistem AHO (auto headlamp on), sesuai dengan regulasi yang mewajibkan sepeda motor untuk menyalakan lampu utama baik pada malam hari ataupun siang hari.

Perubahan lainnya hanya terdapat pada permainan warna rangka (deltabox), body motor, dan stripping yang sesuai trend pada masanya. Generasi Ketiga Yamaha Vixion (2013-2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber