Honda ST125 DAX, Salah Satu Sepeda Motor yang Legendaris dan Populer di Jepang!

Honda ST125 DAX, Salah Satu Sepeda Motor yang Legendaris dan Populer di Jepang!

Honda ST125 DAX, Salah Satu Sepeda Motor Keluaran Honda yang Legendaris dan Populer di Jepang!--Foto instagram: @891.garage

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Honda ST125 DAX merupakan sepeda motor yang mempunyai desain unik dan juga ikonik. motor ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 dan langsung menjadi sangat populer di Jepang.

Model motor ini selanjutnya diekspor ke seluruh dunia dan menjadi salah satu sepeda motor legendaris dari Honda.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh motor ini yaitu desainnya yang sangat kecil dan ringan. Dengan berat hanya sekitar 107 kg, menjadikan motor ini menjadi sangat mudah untuk dikendalikan dan sangat cocok untuk digunakan pada area perkotaan yang padat.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan mesin yang tangguh dan dapat diandalkan, sehingga dapat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Honda CRF250 Rally: Motor Adventure Dari Honda yang Cocok Digunakan Untuk Touring

Meskipun mempunyai ukuran yang kecil, namun motor ini mempunyai performa yang sangat baik. Motor Honda ST125 DAX ini mampu menempuh jarak hingga 50 km/liter bahan bakar dan mampu mencapai kecepatan maksimum sekitar 100 km/jam.

Honda ST125 DAX ini juga dilengkapi dengan suspensi yang baik, sehingga mampu memberikan kenyamanan ketika sedang berkendara.

Selain itu, motor ini juga mempunyai sejarah yang panjang di dunia balap motor dan menjadi objek koleksi yang sangat dicari oleh kalangan pecinta sepeda motor klasik.

Motor Honda ST125 DAX ini sering digunakan sebagai sepeda motor balap mini di Jepang dan menjadi salah satu motor yang sangat populer di kalangan pecinta balap motor.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kejati Sumsel Tetapkan 3 Petinggi Perusahaan Sebagai Tersangka dalam Dugaan Tipikor Perpajakan


Honda ST125 DAX, Salah Satu Sepeda Motor Keluaran Honda yang Legendaris dan Populer di Jepang!--foto instagram: @capellahondariau

Performa Mesin Honda ST125 DAX

Honda ST125 DAX menggunakan mesin 4-tak, 2 klep, dan 124 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 6,6 kW pada 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

Meskipun kecil, namun mesin ini sangat tangguh dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum yang bisa mencapai sekitar 100 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber