Ini Aturan Tidak Tertulis di Jepang yang Harus Diperhatikan Turis Ketika Berkunjung

Ini Aturan Tidak Tertulis di Jepang yang Harus Diperhatikan Turis Ketika Berkunjung

Beberapa Aturan Tidak Tertulis di Jepang --Foto : freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tahun 2024, di berbagai penjuruh dunia pada setiap negara pastinya menantikan hal ini, bagi kalian yang senang dengan jejepangan apalagi mengunjungi suatu wilayah di Jepang, kalian harusnya memperhatikan aturan dan tata tertib dari negara Jepang.

Jepang adalah salah satu negara paling populer di Asia selain Indonesia tentunya. Selain samurai, sushi, dan kimono, Jepang memiliki banyak budaya populer. Budaya unik Jepang adalah salah satu yang paling populer.

Sejak tahun 1950-an, negara ini telah menjadi salah satu masyarakat paling maju secara ekonomi dan teknologi di dunia. 

Masyarakat Jepang terus mewariskan keterampilan seni dan tradisi yang terakumulasi dalam jangka waktu yang lama  dari generasi ke generasi.  Hubungan antara masa lalu dan masa depan ini merupakan ciri yang terkenal di dunia dan masyarakat Jepang.

BACA JUGA:Kemegahan Pagoda Nusantara di Sungailiat Bangka Berpadu Panorama Indah Nan Ciamik

Kebanyakan kebudayaan Jepang dapat ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Inilah budaya Jepang  paling populer di dunia!

Inilah beberapa hal adab dan tata sopan santun yang tidak boleh di langar di Jepang diantaranya:

1. Dilarang makan sambil berjalan

Makan sambil hiking dilarang keras di Jepang. Jalan-jalan atau makan di Jepang sangat berbahaya, apalagi jika dilakukan di tempat umum.

BACA JUGA:Ajaibnya Nepal: Meriahnya 14 Festival Besar Tahun 2024 yang Bakal Tak Terlupakan!

Di sini gagasan 'ikkai ichi dōsa' atau 'satu per satu' sangat penting Jika Anda membeli sesuatu di supermarket, sebaiknya bawa pulang dan dimakan. Saat Anda membeli makanan dari kios pinggir jalan, ada banyak tempat di mana Anda bisa duduk dan makan.

Sangat berbahaya memakan makanan di tempat suci seperti pura atau kuil. Hal ini diperbolehkan selama festival di mana kedai makanan didirikan, namun mungkin ada tempat duduk. Makan di stasiun tidak disarankan dan tidak dilarang keras di dalam kereta. Untungnya, ada banyak mini market (konbini)  tempat Anda bisa makan.

 

2. Tidak boleh memberi tip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ef.co.id