5 Cara Aman untuk Menutup Kartu Kredit dengan Ulasan Yang Mudah Dijalankan

5 Cara Aman untuk Menutup Kartu Kredit dengan Ulasan Yang Mudah Dijalankan

5 Cara Aman untuk Menutup Kartu Kredit dengan Ulasan Yang Mudah Dijalankan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Terkadang, seseorang merasa menyesal atau ingin mengakhiri langganan kartu kredit. Pemakaian kartu kredit saat ini sudah kurang populer sebagai wahana 'berhutang' saat belanja.

Selain bunga berbunga yang cukup membuat ketar ketir, fungsi kartu kredit saat ini sudah banyak digantikan oleh aplikasi-aplikasi di media sosial dan digital bangking yang bisa meminjamkan uang dengan aturan dan bunga serta syarat yang lebih ringan.

Sebut saja aplikasi Dana, Easycash,Bank Saqu, pegadaian, paylater E commerce dan masih banyak lagi. Dimana rata-rata bisa memberikan pinjaman dengan syarat mudah dan bunga kecil.

Beli sekarang bayar nanti merupakan gaya hidup saat ini yang menggantikan pemakaian kartu kredit. Sebut saja beberapa platform e-commerce seperti shoppe, Blibli dan traveloka juga melayani pembayaran cicilan.

BACA JUGA:Mandi Anggur Sempat Viral di TikTok, Ginekolog Peringatkan Hindari Risiko Kesehatan

Kebanyakan orang akan menumpuk hutang di kartu kredit, jika tidak membayar tepat waktu dengan minimum pembayaran dan tetap kena bunga jika pembayaran molor mesti dalam waktu beberapa hari.

Karena itulah, bagi Anda yang ingin menutup kartu kredit memang tidak semudah membuka kartu kredit.

Jika Anda mengalami situasi serupa, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menutup kartu kredit dengan aman!

Meskipun kartu kredit memiliki manfaat, banyak orang merasa kesulitan mengelola keuangan mereka dengan kartu kredit. Investopedia mencatat bahwa salah satu alasan utama orang menutup kartu kredit adalah karena merasa semakin boros. Jika Anda merasakannya juga, berikut adalah 5 cara dari Glints untuk menutup kartu kredit.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi pada Tubuh Ketika Minum Cokelat Panas Setiap Hari?

1. Melunasi Seluruh Tagihan

Langkah pertama sebelum menutup kartu kredit adalah melunasi semua tagihan yang masih belum atau sudah jatuh tempo.

Perhatikan dengan seksama jumlah tagihan yang masih tertinggal di kartu kredit Anda. Pastikan untuk melunasi semua tagihan dan biaya, termasuk annual fee, sebelum Anda menutup kartu kredit.

Bisnis merekomendasikan melunasi tagihan setelah memberi tahu pihak bank tentang niat Anda untuk menutup kartu kredit. Namun, bank biasanya memberikan batas waktu tertentu untuk melunasi tagihan tersebut. Jika Anda tidak melunasinya dalam periode tersebut, permohonan penutupan dapat dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber