Apa yang Terjadi pada Tubuh Ketika Minum Cokelat Panas Setiap Hari?

Apa yang Terjadi pada Tubuh Ketika Minum Cokelat Panas Setiap Hari?

Efek positif dan negatif pada tubuh ketika minum cokelat panas setiap hari.--freepik.com/@vecstock

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terbuat dari kakao hitam atau bubuk kakao berkualitas tinggi, cokelat panas merupakan sumber mineral penting seperti magnesium, zat besi, dan kalium.

Namun, apakah disarankan untuk meminum cokelat panas setiap hari di musim hujan yang dingin ini?

Untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh kita dalam kondisi yang berbeda, seperti hanya makan buah selama 72 jam, alpukat setiap hari, atau nasi setiap hari, lalu mengapa tidak mencoba cokelat panas?

Menciptakan minuman favorit musim hujan nan dingin yang sederhana namun penuh rasa, dapat dicoba dengan mengombinasikan kakao dan susu (vegan atau bukan) lalu ditambah pemanis favorit, maka jadilah cokelat panas.

BACA JUGA:4 Olahraga Terbaik untuk Membakar Lemak dan Menghilangkan Perut Buncit

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk bersantai dengan secangkir cokelat panas. Bagi banyak orang, cokelat panas adalah minuman penghibur terbaik.

Rasanya yang hangat, lembut dan cokelat dapat dinikmati dengan berbagai cara. Jadi, apakah disarankan untuk minum minuman panas setiap hari?

Minum cokelat panas setiap hari di musim hujan yang dingin dapat memberikan efek positif dan negatif bagi kesehatan.

Karena efek yang mendalam dari minuman yang lezat dan menenangkan ini, diperlukan pemahaman yang komprehensif tentang efek fisiologis dari minum setiap hari.

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan yang Tidak Boleh Diabaikan Oleh Wanita Berusia 30-an


Minum cokelat panas dapat meningkatkan suasana hati.--freepik.com/@freepik

Efek Positif

1. Meningkatkan suasana hati

Cokelat panas mengandung senyawa seperti theobromine dan phenylethylamine. "Senyawa-senyawa ini dapat meningkatkan suasana hati Anda dengan merangsang pelepasan endorfin, yang dapat menumbuhkan rasa puas dan kesejahteraan secara keseluruhan," kata Amreen Shaikh, Kepala ahli gizi di Rumah Sakit Wockhardt, Mumbai Central.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber