Kok Bisa? Kaum Introvert di Korea Selatan Dibayar Rp 7,6 juta Biar Mau Bergaul

Kok Bisa? Kaum Introvert di Korea Selatan Dibayar Rp 7,6 juta Biar Mau Bergaul

Kok Bisa? Kaum Introvert di Korea Selatan Dibayar Rp 7,6 juta Biar Mau Bergaul--instagram.com/@itsmehbangtan

BACA JUGA:Wow, Mobil Listrik Nio ET7 Dengan Jangkauan 1.000 KM Sekali Ngecas!

Namun bagi kaum introvert kabar ini menjadi sebuah tekanan, karena mereka harus mencoba dan belajar untuk mengubah kebiasaan mereka dan itu akan memerlukan keadaan yang kurang nyaman dan waktu yang tidak sebentar sehingga bisa membiasakan diri untuk bergaul. 

Diketahui, sekitar 3,1 persen orang di Korea Selatan berusia 19 sampai 39 tahun merupakan anak muda yang kesepian dan tertutup.

Dari angka tersebut artinya ada sekitar 338 ribu orang yang secara nasional ,40 persen nya mulai menyendiri dan terasing dimasa remaja nya. 

Tapi, apa introvert itu ? Introvert adalah seseorang penyendiri yang cenderung memiliki fokus pada perasaan dan pemikiran nya sendiri dan lebih menyukai ketenangan saat berada ditempat yang tertutup dan sepi.

BACA JUGA:Mobil Anda Sudah Berumur Lebih 5 Tahun: Lakukan Hal Ini Untuk Perawatan Agar Awet

Jika kebanyakan orang lebih senang untuk berkumpul bersama, tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk kaum introvert. Sementara remaja introver di Korsel sendiri dikhawatirkan oleh pemerintah mengalami pertumbuhan fisik yang lambat karena pola gizi yang kurang baik.

  • Sementara dari sisi mental akan mengalami gangguan kekecewaan dan depresi karena kehilangan peran sosial.

Mereka justru akan sering merasa lelah dan tidak nyaman dalam keramaian sehingga mereka lebih memilih untuk berdiam diri dirumah. 

Namun sayang nya, banyak beberapa orang yang memandang ini merupakan hal yang sepele serta memandang sebelah mata sehingga mereka berprasangka bahwa orang introvert merupakan orang yang pemalas dan tidak mau bersosialiasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber