Keren Banget! Ini Penampakan Motor Listrik Buatan PT.Pindad

Keren Banget! Ini Penampakan Motor Listrik Buatan PT.Pindad

Motor Listrik Buatan PT.Pindad--Foto : ig@pt_pindad

PALEMBANG. PALTV.CO.ID - PT Pindad melangkah maju ke masa depan transportasi berkelanjutan dengan perkenalan inovasi terbarunya Motor Listrik Buatan PT.Pindad EV-Scooter.

Prototipe ini diperkenalkan dalam sebuah acara akhir tahun di lapangan Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad di Bandung 29 Desember 2023 lalu.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Teknologi & Pengembangan, Sigit P. Santosa, Wakil Direktur Utama Syaifuddin, Direktur Produksi Budhiarto, dan Direktur Komersial Atih Nurhayati. Upacara peluncuran ini, yang dihadiri oleh tim manajemen PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI) dan manajer umum, dan karyawan PT Pindad, menandai tonggak sejarah dalam komitmen perusahaan terhadap inovasi dan tanggung jawab lingkungan.

Mengungkapkan rasa terima kasih dalam sambutannya, Wakil Direktur Utama Syaifuddin mengakui dedikasi tenaga kerja PT Pindad sepanjang tahun 2023 dan mendorong semua entitas dalam perusahaan untuk mempertahankan semangatnya di tahun 2024. Setelah pertukaran hangat, titik fokus acara adalah peresmian resmi EV-Scooter oleh Direktur Teknologi & Pengembangan, Sigit P. Santosa.

BACA JUGA:5 Varian Sepeda Motor Listrik Uwinfly Turut Meramaikan Tren Pasar Otomotif Indonesia


PT. Pindad memperkenalkan prototipe scooter listrik, EV-Scooter --Foto : PT. Pindad.com

Sigit P. Santosa memberikan wawasan tentang EV-Scooter, menekankan bahwa skuter listrik ini adalah hasil dari komitmen PT Pindad terhadap inovasi. Perusahaan bertujuan untuk memproduksi massal EV-Scooter melalui upaya kolaboratif dengan PT PEI.

"Syukurlah, rekan-rekan kami di PT PEI, bekerja sama dengan PT Tangkas Elektrik, telah aktif mendukung produksi massal ini, bukan hanya dalam perakitan tetapi juga dalam pengembangan produk dengan Divisi Inovasi Pindad. Seluruh proses rantai pasokan manufaktur akan ditangani oleh PT PEI. Dengan peluncuran EV-Scooter, kami berharap dapat mengamankan kontrak dan memulai produksi massal pada Januari 2024," terang Sigit. Upacara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng simbolis, menandakan peresmian resmi EV-Scooter.

EV-Scooter adalah skuter listrik yang dirancang oleh Pindad untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari sambil menggunakan energi listrik yang ramah lingkungan. Dikembangkan untuk kegunaan ganda, skuter ini cocok untuk penggunaan pribadi, layanan transportasi online, dan pengiriman kargo atau ekspedisi.

Skuter listrik hemat energi ini dilengkapi dengan motor BLDC 3 kW, ditenagai oleh baterai 72 V 36 Ah. Dengan waktu pengisian 2-3 jam, dapat menempuh jarak hingga 100 km dengan satu kali pengisian dan mencapai kecepatan maksimal 70 km/jam.

BACA JUGA:Semakin Digemari Masyarakat, Ternyata ini Kecanggihan Motor Listrik Polytron Fox-R


Skuter listrik hemat energi ini dilengkapi dengan motor BLDC 3 kW--Foto : ig@pt_pindad

Ke depan, EV-Scooter akan diproduksi oleh PT PEI, anak perusahaan PT Pindad dengan fasilitas yang sudah mapan untuk produksi motor listrik dan pengalaman sebelumnya dalam manufaktur sepeda motor listrik.

Dengan memanfaatkan pengalaman PT Pindad yang luas dalam lini produk pertahanan dan industri, EV-Scooter siap diterima oleh masyarakat, menawarkan pilihan domestik mulai dari riset dan pengembangan hingga produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pindad.com