Piala Gubernur Sumsel Lomba Adzan Diharapkan Memantik Semangat Pemuda

Piala Gubernur Sumsel Lomba Adzan Diharapkan Memantik Semangat Pemuda

Muhammad Ikhsan menjadi Juara Pertama Lomba Adzan dan meraih Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan dan uang pembinaan, Minggu, 16 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru  pada Minggu malam, 16 April 2023, melaksanakan pengajian Ramadan 1444 Hijriah, bersama dengan OPD Sumatera Selatan, para pimpinan media massa cetak dan elektronik, jurnalis, admin media sosial, dan organisasi jurnalis se-Sumatera Selatan, di Griya Agung PALEMBANG.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Sumsel menyerahkan hadiah kepada para juara lomba adzan usia 12 hingga 25 tahun se-Sumatera Selatan, yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan, yang digelar oleh PWI Sumatera Selatan.

Melalui sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba adzan dan penyelenggara, yang sudah dengan semangat menyelenggarakan kegiatan di Griya Agung. Diharapkan kegiatan lomba adzan in dapat memantik semangat para pemuda untuk mengelola suara, agar dapat menjadikan adzan sebagai bagian syiar agama Islam.

“Diharapkan dapat memantik semangat para pemuda kita untuk mengelola suaranya agar dapat adzan ini menjadi bagian syiar agama kita. Kita ketahui bahwa merdunya suara adzan tidak hanya ditentukan oleh tinggi rendahnya suara. Tapi tentu kemahiran dari muadzinnya yang dapat mengelola artikulasi yang benar, dengan nada yang benar, intonasi dan ritme yang benar ini akan menarik jemaah di sekitar rumah ibadah itu untuk menunaikan sholat,” harap Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel: Tapal Batas Tegal Binangun Tinggal Masalah Waktu

BACA JUGA:Semarak Ramadan, Anak-Anak di Palembang Antusias Ikuti Lomba


Para juara Lomba Adzan berfoto bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Minggu, 16 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyampaikan, lomba adzan ini diikuti sebanyak 250 orang peserta usia 12 hingga 25 tahun. Lomba berlangsung sejak tanggal 27 Maret 2023 hingga 2 April 2023 di Masjid Taqwa Palembang. Diharapkan pada tahun depan lomba adzan ini dapat dilaksanakan kembali.

“Pada malam ini akan diumumkan, nanti berkenan Pak Gub yang akan memberikan hadiah karena ini memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan. Dari teman-teman berharap Pak Gub, tahun depan akan diadakan lagi. Mudah-mudahan. Jadi piala ini menjadi piala yang akan direbut kembali dengan peserta kategori 12 tahun sampai 25 tahun,” terang Firdaus Komar.

Dalam lomba adzan ini, Muhammad Ikhsan menjadi Juara Pertama dan meraih Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan dan uang pembinaan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv