Wow Harga Pemain Timnas Naturalisasi Thom Haye Hampir Setara Seluruh Pemain Timnas Negara Vietnam

Wow Harga Pemain Timnas Naturalisasi Thom Haye Hampir Setara Seluruh Pemain Timnas Negara Vietnam

Wow Harga Pemain Timnas Naturalisasi Thom Haye Hampir Setara Seluruh Pemain Timnas Negara Vietnam--instagram.com/@pssi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Harga calon pemain Timnas Naturalisasi Indonesia,Thom Haye, hampir setara dengan seluruh pemain Timnas Vietnam. Sekadar untuk diketahui, Thom Haye yang kini bermain untuk club SC Heerenveen segera resmi mendapatkan paspor warga negara Indonesia.

Pasalnya pada Kamis (28/12/2023) sore WIB, Thom Haye sudah tiba di Indonesia untuk mengurusi perlengkapan proses naturalisasi dirinya.

Thom Haye pun mengungkapkan rasa kebahagiaannya dapat hadir dan segara bergabung ke timnas indonesia, Diketahui Tohm Haye yang berasal dari Belanda dan lahir di besarkan di belanda namun berdarah indonesia dari sang kakek dari Solo Jawa tengah dan neneknya dari Sulawesi Utara.

Ya, bergabung dengan timnas Indonesia akan menyenangkan,dan itu akan segera terjadi. Saya hanya perlu menjalani beberapa tahap prosesnya saja.

BACA JUGA:NaturalisasiReview 1 Bulan Penggunaan Motor Listrik Polytron Fox R: Ada Subsisi Pemerintah dan Ini Hasilnya!

Saya masih percaya diri hal itu akan segera terjadi," kata Thom Haye, mengutip dari laman resmi PSSI.

Thom Haye bukanlah pemain sembarangan pemain. Di level junior, Thom Haye pernah memperkuat dan membawa Timnas Belanda U-17 juara Piala Eropa U-17 2012. Thom Haye juga pernah mengecap sembilan penampilannya bersama Timnas Belanda U-21.

Bagaimana di level klub? Pemain yang kini bermain di kasta teratas Liga Belanda, SC Heerenveen, Thom Haye juga pernah membela sejumlah klub seperti AZ Alkmaar, Lecce, NAC Breda

Bersama klub SC Heerenveen musim ini, Thom Haye sudah mengemas dua gol dan dua assist dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru: Kemenkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis di Jalur Wisata

Berkat penampilannya yang gemilang Thom Haye berhasil membawa SC Heerenveen berada di posisi sembilan klasemen sementara Liga Belanda 2023-2024.

Sekarang besar harapannya proses naturalisasi Thom Haye berjalan lancar. Diharapkan, gelandang flamboyan ini sudah dapat diturunkan dan mengikuti latihan saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024 mendatang.

Mari Balik ke pertanyaan atas, Jadi berapa harga pasaran Thom Haye? Mengutip dari laman Transfermarkt, harga pasaran Thom Haye berada di angka 3 juta euro atau setara Rp51,4 miliar rupiah.

Harga pasaran Thom Haye ini tidak kalah jauh dari 23 pemain yang didaftarkan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber