Menu Bakaran Tahun Baru Ikan Kembung Bakar Padang ala Rumahan

Menu Bakaran Tahun Baru Ikan Kembung Bakar Padang ala Rumahan

Nikmatnya Ikan Kembung Bakar Padang ala Rumahan--Foto : Tangkapanlayar-Ig-ipink_nicole

Timun

Nasi putih

Jeruk limau

BACA JUGA:Kuliner Populer Olahan Labu Kuning untuk Menu Lezat dan Sehat

 

Cara Memasak Ikan Kembung Bakar Padang ala Rumahan:

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun jeruk, serai, dan daun kunyit hingga harum.

Tambahkan santan kental dan asam kandis ke dalam tumisan. Semua bumbu dicampur lalu tambahkan santan, aduk rata dan biarkan hingga bumbu meresap bersama santan.

Masukkan ikan kembung yang telah dibersihkan dan dikerat-kerat ke dalam wajan. Pastikan ikan terbalut rata dengan bumbu.

BACA JUGA:Suka Jajan Nasi Goreng? Ini Resep Bumbu Nasgor Abang Pinggir Jalan Yang Bisa Dibuat di Rumah

Tutup wajan dan biarka ikan matang hingga bumbu meresap ke dalam dagingnya. Sesekali balik ikan untuk memastikan matang merata.

Setelah matang, angkat dan sajikan ikan kembung bakar padang di atas piring saji. Hidangkan dengan pelengkap seperti sambal ijo, sambal tomat, irisan timun, dan nasi putih. Berikan sentuhan segar dengan jeruk limau.

Lengkap sudah anda dalam merayakan awal Tahun Baru 2024, tak hanya kelezatan yang dirayakan, tapi juga kebaikan gizi dalam menu spesial, yaitu ikan kembung bakar.

Kandungan omega-3 yang melimpah tidak hanya baik untuk jantung dan otak, tapi juga protein tinggi yang mendukung pertumbuhan otot dan menjaga energi. Vitamin D dan B12 dalam ikan kembung menjaga kesehatan tulang dan sistem saraf.

BACA JUGA:Yuk Kenali Kopi Khas Ulu Ogan, Kopi Robusta Mirip Rasa Arabika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber