Muslim Harus Tahu! Lakukan Amalan ini Agar Setiap Saat Dido'akan Malaikat

Muslim Harus Tahu! Lakukan Amalan ini Agar Setiap Saat Dido'akan Malaikat

Lakukan Amalan ini Agar Setiap Saat Didoakan Malaikat--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mungkin sudah menjadi hal yang biasa dijumpai di masyarakat, ketika seseorang meminta do'a oleh para ulama ataupun ustadz.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan do'a tersebut cepat di ijabah Allah SWT, karena do'a orang-orang sholeh dipercaya akan lebih didengarkan Allah SWT.

Namun, pernahkah terlintas dalam pikiran kita untuk meminta do'a dari para malaikat? Malaikat merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang mulia, senantiasa beribadah kepada-Nya, tidak pernah berdosa, dan selalu patuh pada segala perintah-Nya.

Dikutip dari laman Suaramuslim, malaikat adalah makhluk Allah SWT yang memiliki sifat maksum, yang berarti mereka tidak memiliki dosa atau kesalahan.

 BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Penyebab Hati Gelisah, Gundah Gulana Menurut Islam dan Cara Mengatasinya


Sangat beruntung bagi seorang muslim yang melakukan suatu amalan dan mendapat do'a dari malaikat--Foto : Freepik@rawpixel

Oleh karena itu, setiap do'a yang mereka panjatkan akan dengan mudah dikabulkan oleh Allah SWT karena mereka berdo'a bukan atas kemauan mereka sendiri, melainkan karena perintah Allah SWT.

Salah satu tujuan penciptaan malaikat adalah untuk memohonkan ampunan dan memberikan syafaat bagi orang-orang mukmin.

Oleh karena itu, sangat beruntung bagi seorang muslim yang melakukan suatu amalan dan mendapat do'a dari malaikat ketika melaksanakan amalan tersebut.

Do'a malaikat yang didengar dan dikabulkan oleh Allah tentu akan memberikan dampak positif bagi dirinya. Dengan demikian, ia tidak hanya memperoleh pahala dari amalannya tetapi juga mendapatkan do'a dari malaikat.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya GPIB Immanuel, Salah Satu Gereja Tua di Kota Palembang

Lantas, apa saja amalan yang dapat dilakukan agar dido'akan oleh malaikat? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa amalan yang dapat dilakukan agar kita mendapat do'a dari malaikat:

Berwudhu Sebelum Tidur

Orang yang tidur dalam keadaan suci, bebas dari hadas besar maupun kecil, akan mendapatkan do'a dari malaikat. Oleh karena itu, disarankan bagi umat muslim untuk berwudhu sebelum tidur agar dapat tidur dalam keadaan suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber