Minimnya Kesadaran Pengobatan Medis Berimbas Kelumpuhan

Minimnya Kesadaran Pengobatan Medis Berimbas Kelumpuhan

Fitrianti Agustinda memberikan semangat kepada Yati untuk berusaha sembuh, Kamis (13/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV - Beginilah kondisi Yati, wanita berusia 44 tahun warga Jalan Pipa Pusri Kecamatan Gandus Kota PALEMBANG. Sejak berusia tiga tahun, dirinya pun mulai merasakan kelainan saraf pada organ tubuhnya.

Akan tetapi ketakutan serta minimnya kesadaran untuk berobat ke rumah sakit, berimbas kelumpuhan yang harus ia rasakan. Sebagian organ tubuhnya pun tidak dapat digerakkan. Bahkan adanya pengecilan di bagian tungkai tangan maupun kakinya. Kini Yati hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Wakil Walikota Palembang pun bergegas menyambangi Yati. Dengan sedikit memberikan pemahaman, akhirnya Yati mau dievakuasi ke RSUD Palembang BARI untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Fitrianti Agustinda memberikan semangat kepada Yati untuk berusaha sembuh. Fitri meyakinkan Yati bahwa lumpuh bisa sembuh, karena RSUD Palembang BARI sudah memiliki ruang khusus terapi bagi penderita stroke. Menurut Fitrianti, Yati tidak perlu khawatir masalah biaya, karena sudah memiliki kartu JKN-KIS maka biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah.

BACA JUGA:Video: Tim Tabur Kejari Palembang Kejar Selebgram Palembang Sampai ke Negeri Gajah Putih

BACA JUGA:Tak Sampai 24 Jam, Dua Pencuri Mobil Truk Diringkus Tim Lakid Polsek Lawang Kidul


Dengan sedikit memberikan pemahaman, akhirnya Yati mau dievakuasi ke RSUD Palembang BARI untuk mendapatkan perawatan secara intensif, Kamis (13/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

Masyarakat pintar, masyarakat yang tidak menyia nyiakan kesempatan berobat secara gratis dari pemerintah. Sementara itu, berdasarkan data Pemerintah Kota Palembang sudah hampir 100 persen warga memiliki kartu JKN-KIS. Bagi warga yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS, segera mengurus melalui perangkat Pemerintah setempat, seperti Lurah dan Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv