Kabar Gembira Bagi Pemudik, Bandara SMB II Dapat Tambahan Maskapai Baru

Kabar Gembira Bagi Pemudik, Bandara SMB II Dapat Tambahan Maskapai Baru

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mendapatkan satu maskapai baru, yakni Pelita Air yang langsung melakukan penerbangan komersial perdananya ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, pada Rabu, 12 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II PALEMBANG mendapatkan satu maskapai baru, yakni Pelita Air yang langsung melakukan penerbangan komersial perdananya ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, pada Rabu 12 April 2023.

Terkait hal tersebut, Executive General Manager Angkasa Pura II Iwan Winaya Mahdar mengatakan, sebagai maskapai baru, untuk pelayanan masih satu kali untuk satu hari. Sementara untuk harga tiket di kisaran Rp600.000 hingga Rp700.000 per penumpang. Hal ini menjadi nilai tambah pilihan maskapai di Bandara SMB II Palembang terutama menjelang mudik Idul Fitri, mengingat saat ini frekuensi penerbangan Palembang ke Jakarta masih di low season, di angka 16 take off-landing.

“Sebagai maskapai baru, saat ini masih dilayani satu hari satu kali frekuensinya. Kemudian saya sempat bertanya dengan Direktur Produksinya, untuk harga tiket di harga Rp600.000 sampai Rp700.000. Ini menjadikan pilihan bagi masyarakat dan menjadikan nilai tambah buat kita karena bisa memilik maskapai sesuai tingkat kenyamanannya. Untuk sekarang kita masih di low season, hampir 16 take off-landing ke Cgk itu. Tapi kita masih menunggu, kita kan posko angkutan lebaran,” jelas Executive General Manager Angkasa Pura II Iwan Winaya Mahdar.

Direktur Produksi Pelita Air Heru Susilo menyampaikan, pada penerbangan perdana ke Jakarta hari ini, loadfactor mencapai 80 persen, sementara untuk kembali ke Palembang sudah di angka 90 persen. Hal tersebut menunjukan antusias di Palembang yang tinggi. Ke depan, armada akan ditambah agar frekuensi dan rute dapat bertambah.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Gubernur Sumsel Minta Bupati dan Walikota Turun ke Lapangan

BACA JUGA:Gubernur Sumsel dan Menteri ATR BPN Serahkan Sertifikat BMN, BUMN, BUMD


Menurut Direktur Produksi Pelita Air Heru Susilo, antusiasme dari Palembang ini luar biasa, Rabu, 12 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

“Penerbangan pagi ini merupakan penerbangan pertama, dan yang Jakarta-Palembang ini, loadfactor-nya sudah 80 persenan jadi udah 150. Sementara untuk kembalinya, sudah 90 persen. Jadi antusiasme dari Palembang ini luar biasa,” pungkas Direktur Produksi Pelita Air, Heru Susilo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan, dengan penambahan maskapai di Palembang ini akan memberikan kemudahan wisatawan ke Palembang. Diharapkan dengan penambahan maskapai ini, menjadi tanda dibukanya kembali penerbangan langsung dari Palembang untuk memudahkan wisatawan ke Sumsel.

“Penambahan maskapai ini akan memberikan kemudahan bagi wisatawan, baik dari Palembang mau ke luar Palembang, maupun dari berbagai destinasi akan datang ke Palembang. Sumatera Selatan ini termasuk jalur penerbangan yang gemuk. Kita sudah berusaha melakukan pendekatan dengan tiga Menteri, dan Alhamdulillah, kita menginginkan dibukanya kembali penerbangan langsung dari Palembang,” tutup Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv