Jelang Lebaran, Gubernur Sumsel Minta Bupati dan Walikota Turun ke Lapangan

Jelang Lebaran, Gubernur Sumsel Minta Bupati dan Walikota Turun ke Lapangan

Para Bupati dan Walikota di Sumatera Selatan diharapkan dapat turun langsung ke lapangan untuk memeriksa harga, ketersediaan hingga produksi kebutuhan pokok menjelang lebaran, Selasa, 11 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Selasa 11 April 2023, mengikuti High Level Meeting and Capacity Building, bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se-Sumatera Selatan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, TPID merupakan cara untuk menjaga ketersediaan pangan khususnya menjelang lebaran ini. Para Bupati dan Walikota diharapkan dapat turun langsung ke lapangan untuk memeriksa harga, ketersediaan hingga produksi kebutuhan pokok yang mendominasi permintaan seperti beras, daging, ikan, dan telur.

High Level Meeting and Capacity Building ini adalah sebuah cara kita untuk ke depan menjaga ketersediaan khususnya menjelang lebaran. Ketersediaan apa saja, tadi sudah saya sebut yakni pangan. Para Bupati Walikota turun ke lapangan. Cek harga, cek ketersediaan, cek produksi,” pungkas Herman Deru.

Dari data Bank Indonesia, inflasi di wilayah Sumatera Selatan masih di bawah nasional yakni di angka 4,97 persen. Di mana untuk inflasi month to month Maret 2023 di angaka 0,20 persen. Secara tahunan, realisasi inflasi gabungan dua kota i-h-k Provinsi Sumsel tercatat sebesar 4,92 persen.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel dan Menteri ATR BPN Serahkan Sertifikat BMN, BUMN, BUMD

BACA JUGA:Rekomendasi Warna Rambut Untuk Menunjang Penampilanmu

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Sumsel melakukan sejumlah upaya dalam rangka menjaga inflasi daerah, baik dari menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. Upaya tersebut diwujudkan dengan melakukan pemantauan harga, memastikan ketersediaan komoditas, dan menyelenggarakan pasar murah serta operasi pasar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv