Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal

Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal

Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal--www.otoinfo.id

BACA JUGA:Google Menambahkan Fitur Baru di Gmail Untuk Melacak Transaksi Online

Salah satu fitur pada sepeda motor Honda yang perlu kita kenal adalah Emergency Stop Signal.

Fitur ini awalnya lebih dikenal dalam kendaraan empat roda dan biasanya diaplikasikan pada kendaraan kelas menengah ke atas sebagai langkah keselamatan untuk mencegah terjadinya tabrakan beruntun, khususnya di jalan bebas hambatan.

Fitur Emergency Stop Signal pada sepeda motor Honda beroperasi ketika motor bergerak dengan kecepatan minimal 50 km/jam dan mengalami pengereman mendadak (deselerasi) sekitar atau lebih dari 6 meter per detik dengan tuas rem ditekan.

Jika kecepatan motor berada di bawah 50 km/jam, fitur Emergency Stop Signal tidak akan berfungsi, meskipun pengendara melakukan pengereman.

BACA JUGA:Chevy Blazer EV Menawarkan Beragam Powertrain: Mari Lihat Lebih Jelasnya!

Fitur Emergency Stop Signal pada sepeda motor Honda sangat bergantung pada kinerja Anti-Lock Braking System (ABS). Jika terdapat kerusakan pada sistem ABS, maka fitur Emergency Stop Signal juga akan menjadi non-aktif.

Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk memastikan bahwa sistem ABS pada sepeda motor berfungsi dengan baik, karena integritasnya berperan penting dalam menjaga fungsionalitas fitur keselamatan seperti Emergency Stop Signal.

Penting untuk memahami bahwa teknologi Emergency Stop Signal adalah fitur keselamatan yang bersifat pasif.

Artinya, mengemudi dengan aman melalui patuh pada batas kecepatan, mengikuti rambu lalu lintas, menghindari perilaku ugal-ugalan, dan menghormati pengguna jalan lain merupakan pendekatan yang bijaksana untuk mencapai keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Efek ( Mega Tron ) Julukan Megawati! Kuota Asia Liga Voli Korea Bertambah Jadi 65 Negara

Fitur keselamatan pada sepeda motor Honda terus dikembangkan, dengan tujuan memastikan bahwa semua produk motor Honda memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber