Amankan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres OKU Selatan Siapkan Tiga Posko dan Puluhan Personil

Amankan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres OKU Selatan Siapkan Tiga Posko dan Puluhan Personil

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres OKU Selatan Siapkan Tiga Posko dan Puluhan Personil --Foto instagram: polres oku selatan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres OKU Selatan Siapkan Tiga Posko dan Puluhan Personil  OKU Selatan, Jelang libur natal  dan Tahun Baru 2023-2024.

Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyiapkan pos pengamanan, pos pelayanan, serta puluhan personil untuk pengamanan dalam Operasi Lilin Musi 2023.

Waka Polres OKU Selatan Kompol Hardan HS mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut libur natal dan tahun baru 2023-2024, mulai dari pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga kelengkapan lainnya.

Tak hanya itu Polres OKU Selatan juga melakukan pengecekan di sejumlah titik yang dianggap rawan, terutama di jalur wisata danau ranau sebagai persiapan pengamanan lalulintas.

BACA JUGA:Warga Muba Dapat Mengurus Paspor Tanpa Harus Ke Palembang, Cukup di Sekayu

"Polres OKU Selatan juga mempersiapkan 60 personil yang tergabung dalam Operasi Lilin Musi 2023-2024," jelasnya Selasa (19/12/2023).

Kompol Hardan juga mengatakan, selain menerjunkan puluhan personil, pihaknya juga akan mendirikan tiga posko yang terdiri dari dua posko pelayanan dan satu posko pengamanan.

"Dua posko pelayanan akan kita dirikan di Kecamatan Simpang dan di terminal bus kecamatan Muaradua. Sedangkan Posko pengaman akan didirikan di kawasan wisata Danau Ranau kecamatan Banding Agung," terangnya.


Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres OKU Selatan Siapkan Tiga Posko dan Puluhan Personil -Foto/Sri Fitriyana-PALTV

Masing-masing posko tersebut tambahnya, akan di jaga ketat oleh personil Polres OKU Selatan beserta TNI, Dinas Perhubungan dan tenaga medis dari dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Aksara Ulu Sumsel, Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Sumatera Selatan

"Masing-masing posko akan dijaga oleh Personil Polres OKU Selatan dan instansi lainnya. Bagi pengendara yang sedang dalam perjalanan butuh tempat istirahat atau butuh informasi silahkan hubungi posko tersebut," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: