Warga Muba Dapat Mengurus Paspor Tanpa Harus Ke Palembang, Cukup di Sekayu

Warga Muba Dapat Mengurus Paspor Tanpa Harus Ke Palembang, Cukup di Sekayu

Warga Muba Dapat Mengurus Paspor Tanpa Harus Ke Palembang, Cukup di Sekayu--Poto: di kominfo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Masyarakat Musi Banyuasin kini dapat dengan mudah mengurus, membuat, dan memperpanjang paspor tanpa harus bepergian jauh ke Palembang. 

Hal ini berkat kehadiran Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang di Kabupaten tersebut, yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kota Sekayu.

Grand Opening Kantor UKK Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan, Ilham Djaya. 

Pj Bupati Muba, Apriyadi, menyambut baik kehadiran UKK Imigrasi di Kota Sekayu karena dianggap mempermudah warga dalam mengurus berbagai keperluan terkait keimigrasian.

BACA JUGA:Ditlantas Polda Sumsel Bakal Dirikan 66 Pos, Tilang Manual Bakal Ditiadakan Saat Nataru 2024

Apriyadi mengatakan bahwa ini adalah hasil kerja keras dan sinergitas antara Pemerintah Pusat Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Kabupaten Muba. 

Ia menekankan pentingnya kehadiran pemerintah dalam memberikan inovasi dan pelayanan publik yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Ini bukan hanya pembangunan fisik infrastruktur, tetapi juga pelayanan untuk memudahkan akses keimigrasian," ujar Apriyadi.


Warga Muba Dapat Mengurus Paspor Tanpa Harus Ke Palembang, Cukup di Sekayu--Poto: di kominfo

Gedung UKK sebelumnya adalah bekas Rumah Camat Sekayu, kini diubah fungsi menjadi pusat pelayanan keimigrasian, termasuk pembuatan dan perpanjangan paspor bagi WNI serta izin tinggal keimigrasian bagi WNA. 

Pj Bupati Muba berharap UKK Imigrasi dapat memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat di Kabupaten Muba dan sekitarnya.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel, Ilham Djaya, memberikan apresiasi atas komitmen Pj Bupati Muba dalam membawa UKK Imigrasi. Ia menyebutnya sebagai sosok visioner yang memahami dampak positif UKK Imigrasi terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berterima kasih atas kolaborasi ini. Semuanya sudah disiapkan, mulai dari kantor, sarana, prasarana, hingga SDM. Semoga kerjasama ini memberikan manfaat bagi masyarakat Muba dan sekitarnya," ungkap Ilham Djaya.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Aksara Ulu Sumsel, Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Sumatera Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: