Ditlantas Polda Sumsel Bakal Dirikan 66 Pos, Tilang Manual Bakal Ditiadakan Saat Nataru 2024

Ditlantas Polda Sumsel Bakal Dirikan 66 Pos, Tilang Manual Bakal Ditiadakan Saat Nataru 2024

Ditlantas Polda Sumsel Bakal Dirikan 66 Pos, Tilang Manual Bakal Ditiadakan Saat Nataru 2024--Foto instagram: @jktinfo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam Operasi Lilin Musi 2023, Ditlantas Polda Sumsel akan mendirikan 66 pos yang meliputi pos pelayanan, pengamanan, dan terpadu di Sumsel. Tilang manual akan ditiadakan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan 66 pos tersebut bakal disebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel. 

"Pos yang didirikan tersebut terdiri dari 47 pos pelayanan, sementara sisanya pos pengamanan dan terpadu," Kata Pratama saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2023). 

Sementara untuk tilang manual sendiri, Pratama menjelaskan masih menunggu arahan dari Korlantas Polri. 

"Untuk surat perintahnya kami masih menunggu dari Korlantas Polri itu kan serentak, kita sesuaikan saja nanti. Jika surat perintahnya sudah ada baru kita laksanakan," Jelasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Pemberi Gratifikasi Dari Pihak Terdakwa Mantan Kepsek SMAN 19 Palembang

Diketahui, peniadaan tilang manual saat libur Nataru telah disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika sidang paripurna kabinet di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/12/2023). 


Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, saat diwawancarai awak media, Selasa (19/12/2023). -Foto/mulyadi-PALTV

Kapolri pun mengingatkan masyarakat untuk menjaga keselamatan antar sesama pengguna jalan dan saling menjaga.  Kapolri juga menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati di perjalanan saat libur Nataru. 

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Aksara Ulu Sumsel, Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Sumatera Selatan

Kapolri menekankan bahwa keselamatan harus tetap dijaga. Namun jika ditemukan pelanggaran, polisi akan memberikan teguran dan imbauan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: