Libur Nataru Penumpang Bus Meningkat, Tiket Rute Jakarta-Bandung Paling Banyak Dibeli

Libur Nataru Penumpang Bus Meningkat, Tiket Rute Jakarta-Bandung Paling Banyak Dibeli

Libur Nataru Penumpang Bus Meningkat, Tiket Rute Jakarta-Bandung Paling Banyak Dibeli-Foto/benny firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID- Jelang libur Natal dan tahun baru 2024, penjualan tiket penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kota Prabumulih mengalami peningkatan hingga 70 persen dengan tujuan yang paling banyak peminat yakni Jakarta dan Bandung.

Memasuki musim libur Natal dan tahun baru 2024 situasi loket penjualan tiket bus AKAP mulai ramai didatangi masyarakat kota prabumulih. 

Bus AKAP memang masih menjadi primadona karena selain harga tiket yang terjangkau, waktu tempuh kota tujuan saat ini lebih singkat dari biasanya karena jalan tol yang menghubungkan dua Provinsi yakni Sumsel dan Lampung.

Junaidi pemilik loket di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih mengatakan, di awal Desember jumlah penumpang yang ingin berlibur menggunakan jasa transportasi travel dan bus mengalami peningkatan 60-70 persen.

BACA JUGA:Bagaimana Penerima Politik Uang Mempengaruhi Dinamika Pemilu 2024 di Sumsel?

Disinggung rute yang paling banyak diburu, Jun menyebut Tujuan Jakarta-Bandung paling banyak penumpangnya, menurutnya dua kota tersebut merupakan destinasi wisata dan cocok untuk liburan keluarga.


Libur Nataru Penumpang Bus Meningkat, Tiket Rute Jakarta-Bandung Paling Banyak Dibeli-Foto/benny firdaus-PALTV

“Untuk penumpang travel dan bis cukup mengalami peningkatan terumata yang paling banyak Ke Jakarta dan Bandung,” ungkapnya.

Harga tiket tujuan Prabumulih-Jakarta sebesar Rp 400 ribu, sedangkan ke Bandung Rp 425 ribu. Pengelola PO juga menyiapkan 3 armada tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Sudah di turunkan satu armada, rencana kedepan ada 3 armada untuk tambahan” ujarnya.

BACA JUGA:Meriahkan Natal: Panduan yang Perlu Diketahui dalam Merayakan dengan Hati dan Penuh Keharmonisan

Sementara itu, calon penumpang Leni mengatakan, sudah mempersiapkan untuk cuti libur nataru ini. Dirinya bersama keluarga ingin berlibur bersama ke Bogor Jawa Barat.


Junaidi pemilik loket di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih -Foto/benny firdaus-PALTV

“Ingin liburan sama anak ke Bogor mumpung libur sekolah, beli tiketnya kalau bis Rp 410 ribu,” sebut Leni seraya mengatakan memilih transportasi darat karena murah meriah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: