Sampo yang Cocok: 3 Panduan Praktis dalam Memilih Produk Perawatan Rambut

Sampo yang Cocok: 3 Panduan Praktis dalam Memilih Produk Perawatan Rambut

Lakukan Perawatan Rambut Rutin-engin akyurt-unsplash

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Cara terbaik  memilih sampo yang tepat adalah dengan menemukan jenis sampo yang dirancang sesuai jenis rambut Anda. 

Di bawah ini Anda akan menemukan informasi dan tips  memilih sampo untuk rambut indah setiap hari. 

Membeli sampo bisa menjadi masalah. 

Ada banyak jenis sampo yang beredar di pasaran, antara lain sampo non-hidrasi, pelembab, penguat, pelembut, pewarna, dan pengental. Memilih sampo tidaklah sulit jika Anda mengetahui jenis rambut dan kulit kepala yang Anda miliki.

Inilah beberapa petunjuk dalam beberapa hal terkait sampo saat menggunakannya pada rambut kita antara lain:

Sama  pentingnya dengan memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda, penting juga untuk memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Hal-hal yang perlu diingat adalah sebagai berikut:

BACA JUGA: Kapolres OKU Selatan dan PJU Tinjau Gudang Logistik Pemilu Serentak 2024

Rambut halus: Rambut halus cenderung cepat berminyak. Hindari sampo yang keras dan carilah formula yang lebih lembut. Sabun lembut dan semprotan harian adalah pilihan yang baik.

Mempunyai rambut penuh ketombe: Perawatan terbaik untuk ketombe adalah dengan mengganti sampo yang berbeda. 

Hal ini karena jamur dapat beradaptasi dan menolak sampo yang sama. Namun jika ketombe Anda tidak kunjung hilang, hubungi dokter melalui konsultasi Halodoc. Penata rambut Anda dapat memberi saran tentang sampo terbaik untuk mengatasi ketombe.


Tipe-tipe rambut-Theme Photos-unsplash

Rambut diwarnai. Gunakan sampo yang dirancang  untuk rambut diwarnai. Shampo ini diformulasikan khusus dengan bahan-bahan yang mudah diaplikasikan dan mempertahankan warna. 

BACA JUGA:Explore Musim Dingin: Ini Festival dan Hal Unik Untuk Liburan Musim Dingin Di Jepang

Tujuannya  untuk menguatkan rambut yang melemah karena pewarnaan, pelurusan, relaksasi atau pengeritingan. Carilah sampo berbahan dasar protein yang mengandung bahan-bahan seperti ekstrak gandum dan kedelai atau asam amino sutra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: