Sampo yang Cocok: 3 Panduan Praktis dalam Memilih Produk Perawatan Rambut

Sampo yang Cocok: 3 Panduan Praktis dalam Memilih Produk Perawatan Rambut

Lakukan Perawatan Rambut Rutin-engin akyurt-unsplash

Sayangnya, rambut olahan bisa jadi berminyak di bagian akar, tetapi kering di bagian ujungnya, jadi Anda perlu mencuci bagian akar dengan baik dan melembabkan bagian ujungnya. 

Yang terpenting adalah mencuci rambut setiap hari dengan sampo yang dibuat untuk rambut normal. Selanjutnya, gunakan kondisioner yang kuat dari bagian tengah hingga ujung rambut Anda.


Penggunaan sampo pada rambu-Erick Larregui-unsplash

Rambut keriting: Jika Anda selalu memiliki rambut keriting, rahasia untuk menghaluskan rambut adalah dengan menggunakan sampo yang ada kondisionernya.

Rambut kering dan kasar: Perlu diingat bahwa rambut kering membutuhkan pelembab, namun jangan lewatkan kondisioner.

Memperhatikan bahan sampo yang akan digunakan

Kami masih belum mengetahui detail dan efek  dari bahan sampo tersebut. Namun, bahan yang paling umum Anda temukan di sampo adalah sodium laureth sulfate dan ammonium lauryl sulfate, yang dapat mencuci kepala Anda. 

Sampo merupakan salah satu produk perawatan rambut yang dimiliki setiap orang. Pada dasarnya, Anda menggunakan sampo  untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di rambut Anda. 

BACA JUGA:Teknik Setengah Kopling dalam Mengemudi Mobil Manual: Fungsi, Dampak Negatif, dan Tips Perawatan

Namun, tidak semua sampo aman digunakan. Sampo mengandung beberapa bahan berbahaya  yang dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda.

Namun, bahan kimia manis ini  dapat  menghilangkan minyak alami rambut Anda. Untungnya, ada banyak sampo bebas sulfat yang tersedia. 

Namun, sebagian besar merek tidak mencantumkan hal ini, jadi periksalah dengan cermat.

Merek sampo mahal dan murah itu relatif

Sampo merupakan hal penting yang dimiliki  setiap orang untuk perawatan rambut. 

Hal ini menjadikan sampo  salah satu produk terpopuler. Tidak hanya tersedia di mana-mana mulai dari pedagang kaki lima hingga supermarket, harganya juga bervariasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: