Jenis Kanker Payudara yang Sering Ditemui Sampai Langka Terjadi

Jenis Kanker Payudara yang Sering Ditemui Sampai Langka Terjadi

Jenis Kanker Payudara --Foto : freepik.com/@freepik

 

Kanker payudara metastik 

Kanker payudara metastik Ini adalah jenis kanker payudara yang telah menyebar ke bagian tubuh lain, termasuk tulang, hati, paru-paru, dan otak. Kanker payudara metastatik biasanya terjadi pada stadium lanjut dan tidak terlalu fatal.

Metastasis kanker payudara merupakan stadium kanker payudara paling lanjut. Dalam keadaan ini, sel kanker telah menyebar ke tempat lain, seperti tulang, otak, hati, dan paru-paru. Metastasis kanker payudara terjadi ketika sel kanker menyebar ke kelenjar getah bening atau pembuluh darah di dekatnya. 

Sel kanker menyebar ke seluruh tubuh melalui pembuluh getah bening atau pembuluh darah.Pembuluh darah ini membawa cairan dan darah ke seluruh tubuh. Sel kanker  dapat menyebabkan tumor kecil di area baru.

BACA JUGA:Payudara Kendur Setelah Menyusui? Moms Wajib Tahu, Jangan Salah Langkah Ya!

 

 

Penyakit paget payudara

Penyakit Paget adalah salah satu jenis kanker payudara  yang  menyerang puting dan areola (area berwarna coklat di sekitar puting).Gejala kanker payudara sangat mirip dengan  eksim karena  kulit di sekitar puting susu menjadi sangat kering. 

Selain itu, darah atau cairan kuning dapat membengkak melalui puting susu dan terasa perih atau terbakar. Karsinoma papiler hanya mempengaruhi satu puting dan berhubungan dengan karsinoma duktal in situ. Namun penyakit ini  bisa berkembang menjadi kanker payudara. Perawatan biasanya berupa mastektomi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber