Google Kembangkan Asisten Kecerdasan buatan (AI): Disebut Pixie dan Ditenagai Oleh Gemini.

Google Kembangkan Asisten Kecerdasan buatan (AI): Disebut  Pixie  dan Ditenagai Oleh Gemini.

Google sedang mengerjakan asisten kecerdasan buatan (AI) yang disebut Pixie, yang ditenagai oleh Gemini.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Asisten AI ini kemungkinan akan menjadi bagian dari seri ponsel Pixel 9. Perusahaan teknologi di seluruh dunia sedang berusaha untuk mengintegrasikan kekuatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam produk-produk mereka.

Perusahaan-perusahaan seperti OpenAI, Google, Microsoft, dan Meta bersaing untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perlombaan kecerdasan buatan.

Beberapa hari yang lalu, kita diperkenalkan dengan Gemini, model bahasa besar terkuat dari Google. Berupa asisten AI yang disebut pixie yang ditenagai oleh Gemini.

Dengan kemampuan multimodal, model bahasa besar ini menjanjikan untuk menjadi langkah lebih maju dari apa yang pernah kita lihat sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Cara Perbaikan Sendiri Cat Mobil Yang Rompal Di Rumah, Praktis Dan Efisien

Saat memperkenalkan Gemini, Google juga mengumumkan bahwa Bard sekarang ditenagai oleh model bahasa baru ini dan lebih banyak pembaruan akan segera diluncurkan.

Dan sekarang, laporan menyebutkan bahwa Google sedang mengerjakan asisten virtual baru yang disebut Pixie, yang akan ditenagai oleh Gemini.

Laporan dari The Information menyebutkan bahwa Pixie, ditenagai oleh model dasar Gemini, adalah cara Google untuk memastikan pengalaman Google Assistant yang lebih personal.

Ini dapat berfungsi sebagai asisten pribadi Anda dan akan menggunakan data dari Gmail, Maps, dan aplikasi Google lainnya di ponsel Anda. Anda bisa membayangkan itu sebagai sahabat digital Anda yang tahu Anda suka kopi favorit Anda.

BACA JUGA:Kalian Sebaiknya Tahu, Inilah Bagian-bagian yang Terdapat pada Pinggang dan Jangan Sampai Bermasalah!

Laporan juga menyebutkan bahwa Pixie bukan hanya tentang menjawab pertanyaan.

Ini bersiap untuk menangani tugas-tugas kompleks seperti menyarankan toko terdekat di mana Anda bisa mendapatkan barang yang harus Anda beli setelah mengambil gambar.

Selanjutnya, Pixie mungkin akan menjadi bagian dari ponsel pintar Pixel 9 yang diperkirakan akan diluncurkan tahun depan.

Pada catatan terkait, pada bulan Oktober tahun ini, Google meluncurkan Asisten dengan Bard. Namun, Pixie tampaknya menjadi asisten AI yang berbeda dari Bard ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber