KPU Kota Palembang Targetkan 86 Persen Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

KPU Kota Palembang Targetkan 86 Persen Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

KPU Kota Palembang targetkan 86 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, Sabtu (16/12/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menargetkan tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih dalam Pemilu 2024 naik 3 hingga 5 persen, dari Pemilu tahun 2019.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kota Palembang, Syawaludin, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kota Palembang berada diangka 81 persen.

Sementara untuk Pemilu tahun 2024, KPU Kota Palembang menargetkan partisipasi pemilih naik 3 hingga 5 persen atau berada di angka 84 hingga 86 persen.

"Pemilu 2024 ini kan sejarah ya, Pemilu serentak mungkin diawali pemilu dulu baru Pilkada ya. Kalau target kami Kota Palembang tinggi ya, tingkat partisipasi dari periode sebelumnya 81, untuk 2024 nanti bisa 84, 85 hingga 86 persen tingkat partisipasi masyarakat," ujar Syawaludin, Ketua KPU Kota Palembang.

BACA JUGA:KPU Palembang Sudah Lakukan Perakitan Kotak Suara

BACA JUGA:Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Indralaya-Prabumulih Rencananya Masih Gratis

Ditambahkan Syawaludin, untuk mencapai target tersebut, KPU Kota Palembang terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pada pemilih pemula.

Untuk mencapai terget tersebut, sejak tiga tahun terakhir, sebelum masuk pada tahapan kampanye, KPU Kota Palembang terus melakukan sosialisasi, baik melalui media maupun terjun langsung ke masyarakat, untuk datang ke TPS pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Untuk mencapai target tersebut kami sudah mensosialisasikan baik di masyarakat, selama tiga tahun terakhir. Sebelum masuk tahapan kami terus mensosialisasikan baik dari pemilih pemula, masyarakat, terus lewat media kami terus mensosialisasikan masyarakat untuk datang di hari Rabu tanggal 14 Februari 2024," terang Syawaludin, Ketua KPU Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv