KPU Palembang Sudah Lakukan Perakitan Kotak Suara

KPU Palembang Sudah Lakukan Perakitan Kotak Suara

KPU Palembang sudah lakukan perakitan kotak suara.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang telah menerima logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara sejak pertengahan bulan Oktober 2023 lalu.

Untuk itu, terhitung sejak Senin tanggal 11 Desember 2023, pihak KPU Palembang mulai melakukan perakitan kotak suara.

Guna memaksimalkan proses perakitan kotak suara, KPU Palembang melibatkan puluhan petugas. Untuk selanjutnya akan didistribusikan ke 4.777 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 107 Kelurahan, yang pada hari Kamis, 14 Desember 2023 sudah ditetapkan.

Dalam proses perakitan kotak suara ini, jika ditemukan kotak suara yang mengalami kerusakan akan dikembalikan agar dilakukan penggantian dengan kotak suara yang baru.

BACA JUGA:Sambut Natal dan Tahun Baru, Tol Indralaya-Prabumulih Rencananya Masih Gratis

BACA JUGA:Pasar 16 Ilir Dikelilingi Pagar Seng, Ratusan Pedagang Keluhkan Sepi Pembeli


Muhammad Joni, Anggota KPU Kota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

Sementara terkait surat suara, saat ini KPU Palembang masih menunggu pendistribusian, lantaran saat ini baru surat suara Pemilihan Legislatif DPD RI yang diterima.

Dijadwalkan logistik Pemilu akan diterima secara bertahap dan selesai pada tanggal 26 Desember 2023 mendatang, untuk kemudian dilakukan pelipatan.

“Kita merakitnya pas atau cukup. Nanti kalau pas kita rakit ada yang rusak, itu akan kita kembalikan ke pihak penyedia. Jadi masih dikasih waktu untuk perbaikan logistik, makanya sekarang kita proses,” tungkas Anggota KPU Kota Palembang, Muhammad Joni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv