Apa itu pembentukan hidung non-bedah dalam industri kecantikan?

Apa itu pembentukan hidung non-bedah dalam industri kecantikan?

Pembentukan hidung non-bedah dalam industri kecantikan--Foto : Freepik.com

1. Salah satu keuntungan utama dari pembentukan kembali hidung non-bedah adalah memberikan hasil langsung tanpa risiko yang terkait dengan prosedur pembedahan dan waktu pemulihan.

Pengisi yang digunakan bersifat sementara, artinya jika pasien tidak puas dengan hasilnya, mereka dapat menunggu pengisi larut secara alami dari waktu ke waktu atau larut dengan suntikan enzim. Fleksibilitas ini memungkinkan penyesuaian dan koreksi dan memberikan ketenangan pikiran bagi mereka yang mempertimbangkan prosedurnya.

BACA JUGA:Struktur Anatomi Telinga: Pembagian dan Fungsi Masing-masing Bagian yang Harus Diketahui


Hasil pembentukan kembali hidung non-bedah langsung terlihat, tetapi tidak permanen--Foto : Freepik.com

 

Apa risiko yang terlibat?

Namun, seperti prosedur kosmetik lainnya, ada risiko yang terkait dengan pembentukan kembali hidung non-bedah. " Kepandaian dan keahlian para praktisi dalam berkomunikasi sangat penting dalam membangun hubungan yang baik dengan klien.

Penting untuk memilih spesialis yang berkualitas dan berpengalaman yang akrab dengan anatomi hidung. Teknik injeksi yang tidak memadai dan praktisi yang tidak berpengalaman dapat menyebabkan komplikasi seperti hasil yang tidak merata, infeksi, dan bahkan komplikasi pembuluh darah," kata Dr. Rehman.

Menurut Dr. Kisalay Saurav, seorang dokter kulit dan ahli kecantikan dan pendiri Bengaluru, klinik kulit Dr. Saurav, beberapa risikonya adalah:

BACA JUGA:Menghindari Ancaman Penyakit Rematik! Rahasia Kesehatan Sendi Sampai Tua

Jaringan parut dan pembengkakan: Beberapa efek samping sementara mungkin termasuk jaringan parut dan pembengkakan di tempat suntikan.

Infeksi atau reaksi alergi: Meskipun jarang, ada risiko infeksi atau reaksi alergi terhadap pengisi.

Komplikasi vaskular: Dalam kasus yang jarang terjadi, gangguan vaskular dapat terjadi jika pengisi disuntikkan secara tidak sengaja ke dalam pembuluh darah, yang menyebabkan potensi komplikasi, dan harus diperiksa oleh dokter kulit bersertifikat.

 

Ini bersifat jangka panjang dan dapat diperbaiki jika muncul masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber