Menghindari Ancaman Penyakit Rematik! Rahasia Kesehatan Sendi Sampai Tua

Menghindari Ancaman Penyakit Rematik! Rahasia Kesehatan Sendi Sampai Tua

Menghindari Ancaman Penyakit Rematik! Rahasia Kesehatan Sendi Sampai Tua--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Penyakit rematik bukan sekadar satu penyakit, melainkan sekumpulan kondisi yang mempengaruhi sendi dan jaringan di sekitarnya. Kebanyakan menyerang usia 40 tahun keatas, Penyakit rematik ini merupakan penyakit umum yang diderita orang di Indonesia.

Dr. Deddy mengungkapkan bahwa dalam istilah “rematik,” terdapat berbagai penyakit spesifik seperti penyakit Lupus, Rheumatoid Arthritis, dan lainnya.

Ragam Penyakit Rematik: Lebih dari Kerusakan Sendi

Penting untuk menyadari bahwa penyakit rematik tidak hanya menyasar sendi tetapi juga dapat menyerang jaringan di sekitarnya. Salah satu kondisi yang sering keliru dipahami adalah Osteo Arthritis (OA), sebuah penyakit peradangan sendi.

BACA JUGA:Perlu Tahu! Inilah Perbedaan AC Single dan AC Double Blower Pada Mobil

Osteo Arthritis (OA): Pemahaman yang Mendalam

Ostreo Arthritis  terjadi ketika terjadi peradangan pada persendian, terutama pada tulang panggul, tangan, dan jarang terjadi pada pergelangan kaki.

Dr. Deddy menjelaskan bahwa OA dipicu oleh kerusakan matriks tulang rawan atau bantalan sendi di dalam kompartemen sendi.

Faktor Penyebab dan Risiko OA

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tips: Inilah Cara Menghemat Bensin (BBM) Agar Pengeluaran Tidak Boros

Rusaknya matriks tulang rawan pada bantalan sendi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kelebihan berat badan dan penuaan.

Dr. Deddy menekankan bahwa kerusakan pada bantalan sendi dapat dimulai sejak usia dewasa, terutama saat seseorang aktif bergerak seperti naik turun tangga.

Pencegahan dan Pengobatan OA

Dalam mengatasi kerusakan ringan pada sendi, suplementasi dapat menjadi opsi. Namun, untuk kerusakan yang lebih serius, mungkin diperlukan tindakan pembedahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber